Header Ads

HAB Kemenag OKI ke 73, Gelar Bagai Kegiatan


  1. Kayuagung, SRINE.com-Menjelang peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-73, Kemenag OKI mengadakan berbagai kegiatan yakni bakti sosial berupa khitanan masal, senam sehat dan lomba memasak pindang.


Kakankemenag OKI, A Syukri SAg mengatakan dalam menyongsong HAB ke 73 yang puncaknya jatuh pada tanggal 3 Januari setiap tahunnya. Kemenag OKI, menggelar berbagai kegiatan mulai dari bakti sosial berupa khitanan masal, senam sehat hingga lomba memasak pindang.

Dirinya mengajak kepada seluruh keluarga besar Kementerian Agama OKI untuk berperan secara aktif dalam mengisi HAB Kemenag yang ke- 73 yang akan di selenggarakan pada tanggal 3 Januari mendatang.

" Kita berharap supaya Hari jadi Kementerian Agama ini, benar-benar dapat memberikan manfaat serta kesan tersendiri baik kepada Keluarga besar Kemenag maupun masyarakat. Seluruh jajaran Kementerian Agama juga dituntut untuk mengembangkan kementerian agama dengan pondasi nilai lima budaya kerja kementerian agama", ujar Syukri ditemui usai pembukaan kegiatan Hari Amal Bakti di Kementerian Agama OKI pada Rabu (19/12/2018).

Sementara, Kasi Penmad Kemenag OKI, Ismid SAg mengatakan kalau kegiatan dalam menyongsong HAB ke 73 tersebut sudah dimulai sejak tanggal 18 Desember 2018.

" Berbagai kegiatan yang ada meliputi khitanan masal yaitu pada tanggal 18 Desember 2018 sebanyak 21 orang yang digelar di Aula Kemenag OKI, untuk masyarakat kurang mampu, lalu senam sehat diikuti oleh semua penyuluh honorer dan pegawai Kemenag OKI, serta dari umum. Dan lomba masak pindang, yang diikuti oleh 30 peserta para kasi madrasah dan kepala KUA Sekabupaten OKI," jelasnya

Menurut Ismid, pada Tgl 22 Desember 2018 mendatang, para Ibu Darma Wanita (DW) Kemenag OKI mengikuti senam poco poco di MAN 3 Palembang. Lalu pada tanggal 6 Januari 2019 di Kanwil ada kegiatan jalan santai, kemudian tanggal 7-8 Januari 2019 digelarnya bazar dan lomba baca kitab barzanji oleh ibu ibu DW Kemenag OKI.Dan pada tanggal 27 Desember 2018 nanti juga,  Kemenag OKI berpartisipasi mengikuti program bedah rumah Kanwil Kemenag Sumsel di OKU Timur. Puncak kegiatan HAB selanjutnya pada tanggal 3 Januari 2019 mendatang, akan dilaksanakan dengan upacara di MAN IC Teluk Gelam sekaligus resepsi pembagian hadiah bagi pemenang lomba lomba.

" Harapan kita di usia HAB ke 73 ini, dapat memacu kinerja pegawai kemenag OKI, dapat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan lebih baik lagi dimasa yang akan datang," tutupnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.