Header Ads

Jemput Aspirasi Warga, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Eddy Rianto Gelar Reses Didapilnya

PRABUMULIH,SRINE.Com--Sejumlah aspirasi dalam bentuk usulan dominasi kegiatan Reses yang dilakukan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel Komisi II Dapil 6 Kabupaten Muara Enim, Prabumulih dan Pali Fraksi Nasdem, H Eddy Rianto SH, MH,Jumat (14/12/18) dikampung halaman nya,JL Lekipali Kelurahan Muara Dua, Prabumulih Timur.

Acara tersebut merupakan reses tahap III ditahun 2018 yang
 diadakan dari 10-15 Desember 2018.turut hadir juga ratusan masyarakat yang berasal dari Kabupaten Muara Enim dan Kota Prabumulih.

Eddy Rianto menjelaskan jika dalam minggu ini DPRD Provinsi Sumsel turun kedapil masing-masing dalam rangka menampung aspirasi sekaligus mendengar secara langsung apa saja yang dikeluhkan masyarakat. berdasarkan peraturan dirinya wajib menerangkan  apa saja yang telah dilakukan untuk masyarakat. Namun disisi lain kewenangan provinsi dalam membangun juga terbatas. Kecuali pemerintah daerah mengeluarkan SK kumuh dan daerah agropolitan.

Nantinya Saya Keliling juga ke Kecamatan. Namun sayangnya Tidak bisa membangun ke kampung karena keterbatasan peraturan yang cuma memberi batas-batas kewenangan dalam membangun.jadi pemerintah daerah jangan malu mengeluarkan SK kumuh ", kata Politisi  berambut gondrong ini.


Selanjutnya acara memasuki segmen tanya jawab dimana beberapa perwakilan masyarakat melepaskan usulan sesuai dengan kebutuhan didaerahnya masing-masing.


Usnah, Salah satu masyarakat yang berdomisili di Kelurahan Muara Dua, Prabumulih Timur menyampaikan aspirasi terkait banyaknya lampu jalan yang tidak berfungsi dan usulan pembangunan tempat anak belajar mengaji (TPA).

Menurut Eddy Rianto, pemkot Prabumulih wajib secepatnya menghidupkan kembali lampu jalan tidak berfungsi, karena kata dia masyarakat sudah membayar nya.

"Semoga dalam waktu dekat Walikota  menghidupkan lampu yang mati. karena ini juga menyangkut keamanan warga.untuk TPA pinjam pakai bangunan miliknya pribadi dan secepatnya akan diperbaiki ", tegasnya.


Sementara, Helmi Soni mengeluhkan sulitnya mendapatkan sumber air bersih didaerahnya Desa Patra Tani, Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muara Enim ketika musim kemarau.selain itu dirinya juga minta agar didesanya dibangun irigasi guna menunjang pertanian didaerahnya.

"Kami juga minta jalan penghubung desa sepanjang 3 Km di perbaiki", harap nya.

Usulan Inipun langsung dijawab Eddy Rianto dengan gamblang. Dikatakannya bahwa semua itu merupakan program Gubernur Sumsel yang akan menghidupkan kembali Sumsel sebagai swasembada pangan.

"Jadi Sumsel harus menjadi lumbung pangan. Ini sudah dicanangkan Gubernur. Jadi semua usulan tersebut dibuat secara tertulis dan akan disampaikan pada Gubernur. Semoga secepatnya direalisasikan,"tutup Eddy.

Laporan :Aditya

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.