Header Ads

Kawal Natal dan Tahun Baru, Polres OKI Dirikan Pos Pengamanan

Kayuagung, SRINE.com-Guna memastikan kesiapan Perayaan Hari Natal tahun 2018 dan Tahun baru 2019  yang waktunya tidak lama lagi, Kapolres OKI AKBP Doni Eka Syaputra, SH.Sik.MM mengunjungi kesiapan Pos Pengamanan Natal dan tahun baru yang terletak di Depan POM bensin Desa Tugumulyo Kecamatan Lempuing OKI, pada kamis, (13/12/2018) kemarin.

Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat, tidak hanya warga Kabupaten OKI, namun juga bagi warga yang melintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim). Selain itu pula, seperti biasa lonjakan arus kendaraan masyarakat terjadi pada perayaan kedua hari besar tersebut, demikian juga potensi terjadinya kejahatan juga akan bertambah. Sehingga Kepolisian Polres OKI, mendirikan Pos Pengamanan, salah satunya adalah terletak di di Kecamatan Lempuing.

Kapolres OKI melalui Paur Subbag Humas Bagops Ipda Suhendri, S.Kom mengatakan, pengecekan tersebut untuk memastikan sejauh mana persiapan yang telah dilakukan mengingat perayaan natal dan tahun baru sudah semakin dekat.

Di jelaskannya, lokasi tersebut cukup strategis berada di jalintim dan didepan Pom Bensin sehingga jika warga yang mudik maupun beristirahat dipom bensin bisa merasa lebih aman dengan adanya Pos Pam.

“Jadi Pos Pam ini kita harapkan dapat memberikan rasa aman serta dapat membantu kelancaran bagi warga yang ingin merayakan natal dan tahun baru, pos pam ini pada prinsipnya sama dengan pos pam saat hari raya idul fitri.” ungkapnya.

Selain di Depan Pom Bensin Desa Tungu Mulyo, Pos Pam juga dibuat di beberapa tempat lainnya dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Setelah meninjau Pos Pam Natal dan tahun Baru Kapolres OKI beserta Rombongan bersilaturahmi ke rumah Guntoro salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan lempuing yang tinggal di blok G desa Bumiarjo sekaligus meninjau Pospol yang ada didesa tersebut. Selanjutnya rombongan melaksanakan kunjungan di Mapolsek Lempuing dan kembali ke Kayuagung.

Laporan :Daniel

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.