Header Ads

Kwarcab OKI Gelar Musppanitera 2018

Kayuagung, SRINE.com-Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), menggelar Musyawarah Penegak Pandega Puteri dan Putera (Musppanitera) tahun 2018. Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (25/12/2018) itu dilaksanakan di Kantor Kwarcab Gerakan Pramuka Kayuagung Kabupaten OKI.

Ketua Kwarcab OKI melalui Wakabinamuda Drs Elzam Muaz MSi mengatakan, kalau Musppanitera tersebut, dihadiri oleh utusan 18 DKR perwakilan dari masing masing kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten OKI.

Menurut dia, Dengan kondisi saat ini, generasi muda banyak yang cenderung di pengaruhi oleh dampak negatif kemajuan zaman seperti narkoba dan kenakalan remaja. Maka dari itu gerakan pramuka bisa menjadi wadah berhimpunnya generasi muda dalam pembentukan watak dan karakter agar terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif tersebut.

“Saya harap, melalui wadah gerakan pramuka Kwarcab OKI dapat melahirkan generasi muda yang berwatak dan berkarakter serta memiliki integritas dan moralitas yang berlandaskan pancasila, UUD 1945 dan agama”, katanya.

Sementara itu, Ketua Sangga Kerja Kwarcab Pramuka, M Dahwi SPdI menjelaskan, Kegiatan yang rutin diselenggarakan dalam 3 tahun sekali ini, dimaksudkan guna memaparkan laporan pelaksanaan tugas atas pengambilan dan pelaksanaan kebijakan yang telah dilakukan Dewan Kerja Cabang OKI masa bakti 2013-2018, berkenaan dengan pencapaian tugas pokok dan rencana kerja kurun waktu 2018-2023.

Lanjutnya lagi, untuk mengevaluasi kegiatan pramuka penegak dan pandega diwilayah kerja Kwarcab OKI, selama masa bakti dengan membandingkan antara pengambilan kebijakan dan pelaksanaan yang telah dibuat Dewan Kerja Cabang Sumsel selama masa baktinya dengan pencapaian tugas pokok dan program kerja tahun 2018.

Kemudian juga untuk menyusun laporan kerja untuk pramuka penegak dan pandega cabang OKI berupa arah sasaran dan tujuan yang ingin dicapai dalam masa bakti 2018- 2023. Serta pula dalam memilih ketua dewan kerja cabang OKI masa bakti 2018-2023, tutupnya.

Laporan ;Daniel

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.