Header Ads

Lindasari Iskandar : Mari Bersama Wujudkan Ketahanan Keluarga Menuju Indonesia Sejahtera

Kayuagung, SRINE.com-Perempuan Ogan Komering Ilir (OKI) masa kini memiliki hak dan kewajiban yang setara dengan laki-laki, dalam hal tanggungjawab dalam kehidupan berkeluarga bahkan berbangsa dan bernegara. Hal ini disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Hj. Lindasari Iskandar saat memperingati Hari Ibu ke-90, yang dipusatkan di Aula Kabupatenan Bumi Bende Seguguk pada Rabu (19/12/2018).

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) memperingati Hari Ibu ke-90, Peringatan hari ibu ke-90 tahun ini bertema "Bersama Perempuan dan Laki-laki Mewujudkan Ketahanan Keluarga Menuju Indonesia Sejahtera".

"Keterlibatan perempuan dalam pembangunan sangat diperlukan, termasuk peran laki-laki dalam kampanye dan gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan, dan pencapaian kesetaraan gender, her for she menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput," ungkap Lindasari.

Lebih lanjut ia menuturkan, capaian yang telah diraih oleh kaum perempuan pada masa ini merupakan hasil jerih payah para pejuang perempuan dimasa lalu. Hal ini karena sejatinya kaum perempuan berkontribusi untuk pembangunan di OKI.

“Saat ini, sudah banyak perempuan yang berhasil dan sukses berkiprah di berbagai bidang, serta mampu menjadi motor penggerak dan perubahan bagi lingkungan keluarga, dan masyarakat,” ujar nya.

Senada disampaikan Ketua TP PKK, Bupati OKI, Iskandar SE yang diwakili sekretaris daerah OKI H. Husin, S. Pd, MM mengatakan, apabila potensi perempuan digali dan diberikan kesempatan yang sama dengan laki-laki, maka dampak positifnya dapat dirasakan bagi pembangunan dan kesejahteraan perempuan di Bumi Bende Seguguk ini.

“Pemkab OKI memberi ruang yang besar dalam pemenuhan hak-hak kaum perempuan dan mendorong perempuan untuk andil dalam membangun Ogan Komering Ilir.

Peranan ibu zaman now menjadi penting, Buktinya menurut Husin sudah banyak perempuan di OKI yang menduduki peranan penting baik itu dilegislatif, eksekutif hingga ke tingkat desa.

Pada peringatan hari ibu tahun ini Sekda berharap para ibu dan perempuan tidak melupakan peran utama sebagai pendamping suami dan pembimbing anak-anak.

“Indonesia yang besar ini dimulai dari keluarga, dimulai dari ibu dan ayah. Jika wanita berdaya bangsa semakin Berjaya. Selamat hari ibu” tutupnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.