News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelantikan 23 Kades Terpilih Di Muba Dibagi Dua Zona

Pelantikan 23 Kades Terpilih Di Muba Dibagi Dua Zona

MUBA, SRINE.Com- Dari hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar secara Serentak pada 10 November 2018 lalu, akhirnya berhasil sebanyak 23 Nama Kepala Desa (Kades) yang terpilih menjabat sebagai kepala Desa dari 10 Kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Ke 23 kepala Desa (Kades) terpilih tersebut direncanakan dalam waktu dekat ini bakal dilantik. Namun yang bakal dilantik pada tanggal 17 dan 19 Desember 2018 mendatang hanya berjumlah 21 Kades, karena 2 (dua) Kades yang terpilih dalam Kecamatan Lalan, belum bisa dilantik dikarenakan masa jabatan Kades yang lama  berakhir pada 7 Februari 2019 mendatang.

" Untuk jadwal Pelantikan Kades terpilih tahun 2018 ini akan dibagi dua zona yaitu, zona pertama pada Senin, 17 Desember 2018 pukul 13:30 wib, bertempat di Desa Nusa Serasan Kecamatan Sungai Lilin, sebanyak 13 calon Kades yang akan dilantik," Ujar Richard Cahyadi AP. MSi. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten MUBA.

" Kemudian lanjutnya, untuk zona kedua pada Rabu, 19 Desember 2018 pukul 10:00 wib, bertempat di Desa Sidorahayu Kecamatan Plakat Tinggi, sebanyak 8 calon Kades yang akan dilantik, Adapun jumlah undangan yang disiapkan sebanyak 2.500 di setiap zona pelantikan, " Jelas Richard.

Sementara, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H Rusli SP MM. menghimbau agar masing-masing OPD yang terlibat dalam kepanitiaan acara pelantikan Kades, agar dapat segera berkoordinasi dengan DPMD Muba yang menjadi leading sektor kegiatan ini.

" Perlu diperhatikan jumlah undangan yang akan hadir, kemudian persiapan tempat acara harus matang dan konsumsi juga harus di siapkan, dan H-1 panitia sudah ada di lokasi untuk tinjau langsung persiapan acara, mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja sehingga pelantikan Kades di Kabupaten Muba dapat berjalan sukses dan lancar," imbuhnya

Ditempat yang sama, Camat Sungai Lilin, Emilia Efrianita SSTP MSi dan Camat Plakat Tinggi, Alpan SKM MM, sebagai tuan rumah lokasi pelantikan Kades menyatakan siap untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk momen Pelantikan Kades Terpilih Periode 2018-2024.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar