Header Ads

Raih 77 Medali Emas, Kecamatan Prabumulih Timur Dapat Podium Pertama Di Porkot Prabumulih 2018

PRABUMULIH, SRINE. Com--Asisten II Kota Prabumulih, Yusuf Arni, di Aula RSUD resmi menutup Pekan Olahraga Kota (PORKOT) Prabumulih II tahun 2018 , Sabtu (28 /12/18).Porkot tersebut merupakan
Sebagai Ajang Pembinaan dan Unjuk prestasi atlet terbaik kota Prabumulih menuju kejuaraan yang lebih tinggi.

Porkot Prabumulih kedua ini diikuti 875 atlet dari 6 kecamatan
dan memperebutkan 285 medali Emas, 285 Perak dan 285 Perunggu dari 22 Cabang Olahraga.diantaranya Billiard, Renang, Tennis Meja, Catur, Panjat Tebing, Futsal, Hokey, Karate, Tekwondo, Basket, Wushu. Sepak Bola, Bulu Tangkis, Pencak Silat dan Atletik.


Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Prabumulih, H M Daud Rotasi, S.sos melalui Inhtisar Usman, Sekretarisnya Ikhtisar Usman menjelaskan bahwa pekan olahraga kota Prabumulih yang bersumber dari dana Hiba Pemkot Prabumulih tahun 2018 ini dilaksanakan dua tahun sekali.yang pertama dilaksanakan di tahun 2016 dan kedua ditahun 2018.

"Untuk tahun ini dibuka pada 11 Desember -17 Desember. Alhamdulillah berjalan sukses, terimakasih pada pihak keamanan, Polres dan Yon Zipur II serta semua pihak yang telah berkontribusi", ungkapnya.


Sementara, Dalam sambutannya Walikota Prabumulih yang dibacakan Yusuf Arni, Asisten II Kota Prabumulih menyebutkan porkot dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan event Pekan Olahraga Propinsi (Porprop) Sumsek yang telah didepan mata dan kebetulan kota Nanas didaulat sebagai tuan rumah.

"Semoga atlet Prabumulih bisa tampil maksimal mengharamkan nama Prabumulih",ujar Yusuf.


Dilanjutkan Yusuf, Atlet terbaik di porkot ini akan mewakili Prabumulih pada kejuaraan Porprop nanti dan tentunya tiap keberhasilan membutuhkan perjuangan keras.

"Selamat pada Juara dan yang belum jangan berkecil hati dan terus berlatih. Semoga berhasil dan sukses dimasa akan datang.mari bersinergi untuk menjadi tuan rumah yang baik di Porprop 2019 mendatang ", harapnya.

Diketahui, Prabumulih Timur sebagai juara bertahan dengan perolehan 77, emas ,51 Perak dan 38 Perunggu menyandang predikat juara umum sekaligus mempertahankan  piala bergilir, di posisi kedua Kecamatan Prabumulih Barat 27 Emas, 29 Perak dan 39 Perunggu dan di tempat Ketiga Kecamatan Prabumulih Utara dengan 25 Emas, 40 Perak dan 35 Perunggu.

 Disusul dengan Prabumulih Selatan dengan 25 Emas, 24 Perak dan 27 Perunggu, Cambai 14 Emas, 19 Perak dan 20 Perunggu sedangkan Rambang Kapak Tengah (RKT) 9 Emas, 14 Perak 18 Perunggu.
22 calon 285 medali 875 atlet.

Laporan :Aditya

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.