Header Ads

Ratusan Peserta Ikuti Kejuaraan Karate Tingkat Pelajar sekabupaten OKI

Kayuagung, SRINE.com-Sebanyak 125 orang atlit karate FORKI Sekabupaten OKI, dari berbagai perguruan karate dibawah keanggotaan FORKI Kabupaten OKI. Pada Senin (17/12/2018) mengikuti Festival dan Open Tournament Kejuaraan Karate Tingkat Pelajar Sekabupaten OKI, yang di gelar di GOR Biduk Kajang Kayuagung Kabupaten OKI.

Dimana kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Umum FORKI Sumsel Drs Aliyudin Asral MSi, Ketua KONI Kabupaten OKI, Ketua FORKI Kabupaten OKI, Musherdata Musai, Sekretaris Dispora OKI, Drs Beni Refib, Sekretaris KONI OKI, Sekretaris Disdik OKI, wasit ataupun juri FORKI, pelatih Karate, dan para peserta.

Ketua FORKI Kabupaten OKI didampingi Ketua Pelaksana kegiatan Mahmud SPd mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 17-19 Desember 2018. Dimana tujuan dari kegiatan itu untuk menciptakan atlet karate yang tangguh dan berprestasi dengan menjunjung tinggi sportifitas dan persaudaraan untuk menuju Kab Oki yang Mandira.

" Penutupan kegiatan tersebut tanggal 19 Desember 2018, dan pada tanggal itu juga sekaligus dilaksanakannya pelantikan pengurus FORKI Kabupaten OKI Periode 2018-2022," ujarnya

Sekretaris Umum Forki Sumsel Drs Aliyudin Asral MSi menyampaikan dukungannya pada pelaksanan kegiatan tersebut dan berharap nantinya FORKI OKI dapat menjadi tuan rumah pada kejuaraan FORKI tingkat propinsi yang akan datang.

Sementara itu, Ketua FORKI Kabupaten OKI Musherdata Musai mengatakan, dengan baru terbentuknya kegiatan tersebut berharap, dimasa kepemimpinannya  dapat dipersiapkan para atlit FORKI yang sanggup ketigkat nasional, maka dari itu disekolah sekolah kegiatan karate itu perlu dipersipkan dengan aktif.

"Diharapkan agar para atlit Kabupaten OKI kita ini, dapat terus berprestasi bukan hanya di tingkat kabupaten saja, namun juga ketingkat nasional," harapnya

Dia menambahkan bagi atlit yang memiliki prestasi dan kemampuan nantinya akan diberikan pembinaan lebih lanjut untuk persiapan kejuaraan yang lebih besar lagi. Karena atlit karate OKI ini diharapkan dapat eksis mengharumkan nama Kabupaten OKI hingga ke ajang tingkat nasional.

Terpisah, Juri ataupun wasit kegiatan tersebut, Zulkarnain mengatakan, dalam kejuaraan ini dibagi dalam kategori yaitu Kata yang dinilai adalah tampilan gerakan yang indah bertenaga. Kumite yang dinilai yaitu serangan yang tepbat sasaran yang lebih dulu dari pada lawan, baik itu tendangan maupun pukulan.

Laporan :Daniel

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.