Header Ads

Ribuan Atlit Ramaikan Porkab OI Ke-2

INDRALAYA(OI) SRINE COM - Bupati Ogan Ilir (Oi) Ilyas Panji Alam secara langsung buka Pekan Olahraga Kabupaten  (Porkab) ke-2 , Senin (17/12/18).kegiatan yang dipusatkan dilapangan Perkantoran Tanjung Senai tersebut yang diikuti 2120 Atlit dan official  Kontingen dari  16 kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir (OI). 

Bupati OI, Ilyas Panji Alam menyatakan "dengan adanya Pekan Olahraga Kabupaten ini diharapkan akan muncul Atlet yang berprestasi di Bumi Caram seguguk ini.

"Kita harus giat berlatih  hingga menjadi juara, namun dengan tetap menjaga sportifitas atlit " ujar Bupati.

Senada, Muhsin Abdullah Ketua Pelaksana mengatakan, ada
17 cabang olahraga yang  di pertadingkan  dari diikuti 2120 atlet dan official dari 16 kontingen kecamatan dalam kabupaten OI.

"Hadiah berupa Tropi dan medali, untuk juara umum,  1, 2 dan 3 mendapat tropi tetap, khusus untuk juara umum juga mendapat tropi bergilir.
Sementara jumlah medali yang diperebutkan emas 326 medali,  perak 326 medali dan  perunggu 469 medali",kata Muhsin.

Sementara  Ketua KONI OI, Iklim Cahya menegaskan, untuk  menghadapi pesta olahraga Porprof ke XII Nopember 2019 mendatang  di Prabumulih,  KONI Ogan Ilir (OI) menggelar Porkab (pekan olahraga kabupaten) 

"Porkab  yang di Rencanakan digelar satu pekan ini, semoga dapat berjalan dengan sukses." harapnya.

Ketua KONI Sumsel diwakili wakil ketua I H. Denny Zainal  antara lain mengatakan, dengan adanya Porkab ini merupakan yang ke 7 kabupaten kota yang mengadakan Porkab, para juara di Porkab  ini akan mewakili daerahnya menuju Porprof yang akan berlangsung November 2019 mendatang.

"Mudah-mudahan dapat melahirkan atlit atlit terbaik",katanya.

Laporan :Hendra

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.