Header Ads

Diduga Tersambar Petir, Petani Desa Debuk Makmur Tewas

Kayuagung, SRINE.com- Diduga akibat terkena sambaran petir, pada Selasa (1/1/2018), Ahmad Sobari (19) seorang petani yang tinggal di Desa Debuk Makmur, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), ditemukan tewas disamping Perkebunan Kelapa Sawit (PKS) Sumber Sawit yang berada di Desa Balian, Kecamatan Mesuji Raya.

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra melalui Paur Sub Bag Humas IPDA Suhendri menjelaskan, informasi tewasnya korban berawal saat adanya laporan dari Kepala Desa (Kades) Dabuk Makmur, Abu Hasan, kepada Kasubsektor Mesuji Raya, IPDA Ilham Parlindungan, bahwa ada warga yang terkena sambaran petir di samping PKS Sumber Sawit sekitar pukul 15.00 WIB.

“Sekitar pukul 15.00 WIB Kasubsektor dapat laporan dari Kades Dabuk Makmur ada warga tewas disambar petir,” jelasnya.

Mendapati informasi tersebut, lanjut Suhendri, Kasubsektor Mesuji Raya beserta anggotanya ditemani Syaparudin (sopir ambulance) langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan melakukan evakuasi.

“Setelah dapat laporan, Kasubsektor dan anggotanya langsung ke TKP untuk mengumpulkan keterangan beberapa saksi. Kemudian korban langsung dievakuasi dengan menggunakan mobil ambulance milik perusahaan untuk dibawa ke rumah duka,” lanjutnya.

Setelah melakukan pemeriksaan para saksi di TKP serta meminta keterangan dari tim medis perusahaan dan Bidan Desa setempat, dapat dipastikan bahwa korban meninggal dunia akibat dari terkena sambaran petir dan bukan akibat dari tindak pidana atau perbuatan jahat seseorang, karena pada tubuh korban juga tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan.

“Kita lakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi di TKP, dan juga keterangan dari beberapa tim medis dari perusahaan maupun dari bidan desa. Dan dapat dipastikan korban tewas akibat dari tersambar petir, karena tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan,” pungkasnya.

Laporan :Danel

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.