Weather (state,county)

Breaking News

Ickhwani Gantikan Lurah Timbangan Yang Diduga Pungli Pembuatan SKU

INDRALAYA(OI) SRINE COM - Buntut viralnya sebuah video oknum Lurah  yang diduga melakukan pungutan liar (Pungli), terkait pembuatan Surat Keterangan Usaha (SKU) yang bersangkutan secara gentlemen akhirnya mengundurkan diri.

Bupati Ogan Ilir (OI) Ilyas Panji Alam  secara resmi melantik dan mengambil sumpah Ickhwani yang sebelumnya menjabat Ka UPTD Pendidikan, Kecamatan Indaralaya Utara Sebagai Lurah Timbangan.

Pelantikan Serta Pemberhentian jabatan lurah ini dilaksanakan diruang Rapat Bupati Komplek Perkantoran Terpadu (KPT)Tanjung Senai  .Kamis siang (31/01/19).

Bupati Ogan Ilir(OI) Ilyas Panji Alam ,Sangat Menyesalkan dengan terjadinya peristiwa yang memalukan tersebut, menurutnya, meskipun nilainya tergolong kecil hanya 50 Ribu namun hal tersebut dilarang oleh Hukum.

“Sekecil apapun nilainya, apabila meminta atas nama jabatan bertentangan dengan perundang-undangan,” tegasnya dihadapan para tamu undangan.

Ilyas mengaku tidak bosan-bosan mengingatkan para ASN agar terus meningkatkan pelayanan dalam hal apupun kepada masyarakat, “Sering saya ingatkan kepada seluruh jajaran ASN dalam setiap kegiatan untuk terus meningkatkan pelayanan, baik itu bidang Kesehatan, Pendidikan, Infrastruktur, Perijinan dan yang lainnya,” tukasnya sembari menghimbau ASN untuk memermudah semua urusan yang bersentuhan dengan masyarakat langsung

Bupati mengajak seluruh ASN menjadikan peristiwa ini sebagai sebuah pelajaran, “Jadikan ini pelajaran dan jangan sampai terjadi lagi,” tutupnya.

Tidak ada komentar