News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kayuagung Peluang Ekonomi dan Infrastruktur Nasional

Kayuagung Peluang Ekonomi dan Infrastruktur Nasional


Kayuagung, SRINE.com-Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar, SE mengatakan bahwa, Kayuagung berpotensi menjadi pusat bisnis dan pemerintahan, mengingat kota ini berada di perlintasan tol Trans Sumatera. "Nanti yang dari Jawa lewat sini, yang dari Sumatera ke Jawa juga lewat Kayuagung ini. Kita ingin Kayuagung menjadi pusat pemerintahan dan juga bisnis," tuturnya

Menurut Iskandar, sembari menuntaskan membangun OKI dari desa, memajukan kota juga menjadi prioritas.

“Justru kita angkat dulu desa, ekonominya, kesejahteraan masyarakatnya agar mereka mampu membelanjakan uangnya di Kota Kayuagung. Artinya membangun desa, memajukan kota,” ungkap Iskandar saat meresmikan Restoran Sederhana di Jalan Letnan Muchtar Saleh Kayuagung, Senin (21/1/2019).

“Untuk itu, warga Kayuagung dan OKI harus bersiap menyambut peluang ekonomi dari infrastruktur nasional tersebut. Akan banyak berdiri rumah makan, hotel, bahkan pusat perbelanjaan modern. Kita harus siap menangkap peluang itu jangan hanya jadi penonton,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Bappeda OKI Makruf, CM, S. IP mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan review tata ruang dan tata wilayah Kabupaten OKI, khususnya di Kayuagung, untuk mendukung kota ini sebagai pusat pemerintahan dan bisnis.

“Mau tidak mau seiring perkembangan kita harus menyesuaikan rencana pengembangan wilayah. Agar memberi daya tampung dan daya dukung untuk masyarakat,” ungkap Makruf.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar