News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua KPU Prabumulih Sebut Dalam Sebulan, Pemilih Di Rutan Bertambah 118

Ketua KPU Prabumulih Sebut Dalam Sebulan, Pemilih Di Rutan Bertambah 118

PRABUMULIH,SRINE.Com--Berdasarkan hasil pendataan per Desember 2018, untuk jumlah daftar pemilih di Rutan Klas II B Prabumulih sebanyak 228 mata pilih.Hal ini diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, Marjuansyah, S.IP usai melakukan monitoring perekamaman penduduk di Rutan Klas II B Prabumulih, Kamis, (17/1/19) bersama Panwaslu dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Prabumulih.

"Namun jumlah tersebut masih bisa bergerak baik bertambah maupun berkurang", kata Bapak Dua anak ini,diruang kerjanya, Kamis (17/1/19).

Didampingi Divisi Hukum KPU Prabumulih, Surya MudaKarana,lebih jauh Marjuansyah menyebutkan bahwasanya dalam sebulan jumlah pemilih di Rutan Klas II B Prabumulih sudah bertambah 118 pemilih.

"Jika nantinya jumlah pemilih di Rutan Prabumulih lebih dari 300,otomatis jumlah TPS akan bertambah menjadi Dua", tegas pejabat kelahiran Lahat ini.

Memang lanjut Alumnus Universitas Muhamadiyah Jogyakarta ini,berdasarkan Undang-undang No 7 tahun 2017 dalam pikada, jumlah pemilih dalam satu TPS bisa mencapai 500 pemilih.

"Untuk di Pemilihan serentak yang meliputi pemilihan Presiden, Legislatif, DPR RI, Dewan Perwakilan Daerah (DPD),tentu saja tidak memungkinkan dari segi waktu. Tentu saja maksimal 300 pemilih," tutup nya.



Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar