News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komisi VIII DPR RI Gelar Kunker ke Kota Prabumulih

Komisi VIII DPR RI Gelar Kunker ke Kota Prabumulih

PRABUMULIH,SRINE.Com--Eksistensi pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Prabumulih,menjadi sorotan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari komisi VIII dalam kunjungan kerjanya di Prabumulih. 

Selain memetakan kelayakan keluarga miskin dan memberi masukan bagi keluarga penerima bantuan,keberadaan pendamping tentu saja dipandang penting sebagai profesionalisme para pendamping PKH agar program tersebut tepat sasaran. 

Ali Taher Parasong Ketua Komisi VIII DPR RI dalam kunjungan kerjanya ke Pemerintah Kota Prabumulih siang tadi di ruang rapat Lantai II Pemkot Prabumulih Selasa, (29/01/2019) mengatakan, pendamping PKH harus bekerja sesuai fakta yang akurat kepada pemerintah .

"Agar pemerintah tidak salah mengambil arah kebijakan", Kata Ali Taher. 

Disisi lain ia juga menegaskan bahwasanya sistem dan perbaikan data Base perlu juga dilakukan perbaikan.konektivitas antar instansi dan Fungsi pendamping merupakan salah satu faktor penunjang kesuksesan program ini. 

"Banyak informasi yang masuk mengisyaratkan lemahnya koordinasi pendamping dan instansi yang lemah,jadi sinergitas antara Kementerian, Provinsi dan Kabupaten /kota harus dikedepankan", harapnya. 

Pernyataan ini langsung disambut Walikota Prabumulih H Ridho Yahya .katanya,peran kepala daerah dalam bidang pengawasan juga dianggap penting agar program PKH dan pendamping berjalan sesuai apa yang diharapkan. 

"Pengawasan mutlak harus dilakukan dan terus diperhatikan agar program dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan. Pengawasan kita sejauh ini tidak lagi pada pendamping namun lebih kepada penerimanya. Jadi dapat dipastikan program tersebut tersalurkan berdasarkan data dilapangan dan masyarakat yang benar-benar bberhak mendapatkan" tegas Walikota.

Pantauan Portal ini, selain walikota, dalam kunker DPR RI Komisi VIII juga dihadiri seluruh Kepala SKPD terkait, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa. Sebelum acara berakhir, Ketua Komisi VIII di dampingi Walikota Prabumulih menyempatkan diri memberikan bantuan kepada keluarga PKH. Selanjutnya, baik Pemkot Prabumulih maupun Komisi VIII DPR RI saling bertukar cindera mata dan foto bersama.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar