News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peluncuran Program UHC Dikecamatan Rantau Panjang Yang Pertama Di Indonesia

Peluncuran Program UHC Dikecamatan Rantau Panjang Yang Pertama Di Indonesia

INDRALAYA(OI) SRINE COM -Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan meluncurkan gerakan Universal Healt Coverage (UHC) Sekecamatan Ogan Ilir. Program  diluncurkan di salah satu Kecamatan yang berprestasi  di Kecamatan Rantau Panjang tahun 2019 ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah Ogan Ilir dalam menjamin layanan kesehatan bagi masyarkat,(04/01/19.)

Dalam kesempatannya, Camat Rantau Panjang, Zaki Mubarak
Mengucapkan terimah kasih kepada masyarakat telah hadir dalam peluncuran program UHC, ini adalah hadiah ulang tahun kepada Bupati karena pertama Universal Health Coverage(UHC)yang pertama di indonesia,  bertepatan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kabupaten Ogan Ilir Ke-15.

"Dengan adanya petunjuk dari bupati semoga kedepan desa-desa khususnya di kecamatan Rantau Panjang ini menjadi lebih baik lagi dan setara dengan Kecamatan lain",tuturnya.

Senada dikesempatan yang sama ,Kepala Dinas kesehatan Ogan Ilir Nurharlinah,
Kepala BPJS kesehatan propinsi Dr. Andi Ashar AAK menyampaikan,Universal Heatlh Coverage
(UHC) jaminan kesehatan secara menyeluruh.merupakan sitem kesehatan semua warga mendapat pelayanan kesehatan secara adil dan merata, supaya masyarakat menjadi peserta jaminan kesehatan.selain mandiri dan dibayar dengan APBD daerah.

'Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselengaranya kegiatan uhc yang merupakan jaminan kesehatan menyeluruh',Ujarnya.

Dr.Andi Ashar AAK kepala BPJS kesehatan utama Propinsi Sumatera selatan.
Patut bangga kabupaten Ogan Ilir karena ini merupakan kecamatan yang  pertama di indonesia meluncurkan program UHC karena tingkat kecamatan sudah 95% sudah ada jaminan  kesehatan.Karena hanya rantau panjang yang memberikan SK Dan setiap desa ada petugas BPJS.408.000 jiwa penduduk ogan ilir 75% sudah ada jaminan kesehatan dari BPJS

"Bagaimana meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan tidak ada lagi diskriminasi pelayanan kesehatan dirumah sakit. yang menjadi peserta JKN. Dan semoga bisa menular ketempat lain,"ucapnya.

Ditambahkannya lagi oleh Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sumsel Hj. lesty Nurainy,
95 % masuk BPJS kesehatan, yang ada diogan ilir adanya instruksi gubernur seluruh masayarakat masuk BPJS JKN KIS, semoga seminggu kedepan semua menjadi UHC, cukup dengan KTP yang telah dibagikan 56 Miliyar E-KTP di Kabupaten Kota,Katanya.

Di akhir menutupan acara,Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam menyebutkan bahwa ini menunjukan semuanya warganya sudah dikafer oleh BPJS , selajutnya kita akan melangkah ke kecamatan-kecamatan yang lainnya, yang merupakan program jokowi.
kata dia, Kesehatan adalah hak warga negara, jaminan kesehatan dari BPJS JKN KIS merupakan dibayar oleh pemerintah.

"Jangan ada warga yang ditolak dirumah sakit karena tidak ada jaminan kesehatan.
Terimah kasih kepada presiden dan gubernur dan bupati ogan Ilir dan dimulai dari Kecamatan Rantau Panjang,"tutup Ilyas.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar