News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pipa Pertamina Adera Pengabuan Bocor Karena Disabutase

Pipa Pertamina Adera Pengabuan Bocor Karena Disabutase

PALI – SRINE.COM - Adera Field Manager, Hermansyah melalui Asisten Manager LR Pertamina EP Asset 2 Adera Field, Fredrick Roma Parulian secara resmi menjelaskan kejadian bocornya pipa minyak milik perusahaan Migas Plat merah yang berlokasinya persimpanga embat jalan PT. Epi masih wilayah Desa Pengabuan  Kecamatan Abab Kabupaten PALI,Sumatra Selatan (Sumsel)  yang diketahui pada Jumat pagi (25/01/2019)

Menurut Fredrick, dari temuan dilapangan petugas HSSE saat mengatasi bocornya pipa itu, ada dugaan dirusak orang tidak dikenal (OTD), dan pelaku pengrusakan pipa minyak itu berniat mencuri pipa. Sebab, dilokasi kejadian, pipa ditemukan ada bekas galian sebelum digesek.

“Dugaan awal, pelaku berniat ingin mencuri pipa, karena disekeliling pipa sudah digali sebelum dipotong, tapi ternyata saat di potong pipa itu aktif dan mengeluarkan minyak, terang Fredrick, Senin pagi (28/01/2019).

Beruntung cepat terlihat oleh crew dari pihak Pertamina, dan diakui Fredrick bahwa pihaknya langsung menangani kejadian tersebut hari itu juga.

“Cecerannya tidak sempat meluas. Hanya sekitar radius 15-30 cm dari titik pipa yang bocor. Sementara pelaku masih dalam penelusuran, karena kita sudah kordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI. Atas kejadian itu, pihak Adera jelas mengalami kerugian, tetapi beruntung tidak ada korban jiwa,” tukasnya.(Redi)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar