Weather (state,county)

Breaking News

Revitalisasi Pasar, Tingkatkan PAD

Kayuagung, SRINE.com - Untuk meningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pasar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) akan membongkar dan merevitalisasi tiga pasar pada tahun 2019 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kepala Dinas Perdagangan OKI Sudiyanto Jakfar, mengatakan, pasar kalangan yang akan direnovasi itu kondisinya sudah cukup lama tidak dilakukan perbaikan dan juga kenyamanan para pengunjung harus diperhatikan agar pasar tetap ramai.

“Tiga pasar tersebut yakni Pasar Cahaya Maju Kecamatan Lempuing, Rantau Durian Kecamatan Lempuing Jaya dan Suka Mulya Kecamatan Mesuji Raya. Pasar ini dioperasionalkan sekali hingga dua kali seminggu dan sangat ramai pengunjungnya,” terang Sudiyanto, Jumat (11/1).

Kedepan para pengunjung maupun pedagang pasar akan lebih nyaman, sebab selain perbaikan fasilitas pasar juga akan ditambah seperti WC umum, tempat parkir serta lainnya sehingga kesan semrawut dan padat akan terlihat lebih baik.

Untuk di OKI ada 95 pasar yang tercatat dan dikelola oleh Disperindag OKI yang selama ini dari retribusi pasar bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Apalagi selama ini fasilitas pasar terus diperbaiki.

Seperti pasar Kayuagung yang sangat besar jumlah pengunjungnya selalu ramai setiap hari. Apalagi semua kebutuhan masyarakat tersedia selain fasilitas untuk pengunjung dan pembeli.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag OKI, Guntur mendukung rencana revitalisasi pasar yang akan dilakukan tahun depan. Tak hanya itu pantauan harga juga harus dilakukan setiap harinya agar tidak terjadi gejolak.

Tidak ada komentar