News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Faizal Anwar : Jangan Pernah Mengabaikan Peran Serta Pemuda

Faizal Anwar : Jangan Pernah Mengabaikan Peran Serta Pemuda

MUARA ENIM,SRINE.Com-- Peran serta pemuda didalam mengisi pembangunan sangatlah dibutuhkan, apa lagi dijaman era teknologi dan informasi saat ini.  Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Muara Enim dari Dapil I Faizal Anwar,  SE, Minggu (03/02/2018) dalam Seminar dan Talk Show Manajemen Even dan Organisasi di Gedung Serbaguna Desa Ujanmas Lama,  kecamatan Ujanmas, kabupaten Muara Enim.

"Kegiatan seminar dan talkshow seperti ini merupakan pertama kali diadakan di tingkat kecamatan karena biasanya seminar ini biasanya diadakan di tingkat kabupaten. Maka dari itu kecemerlangan pemuda didalam berfikir sangatlah diperlukan didalam pembangunan daerah," ujar politisi PAN ini yang saat ini maju pada Pileg DPRD Propinsi Sumatera Selatan Dapil Sumael VI.


Lanjut Faizal adanya pemuda yang mampu menjadi inspirasi dan sekaligus penulis buku merupakan salah satu aset terbesar yang dimiliki oleh suatu daerah bahkan bangsa sehingga nantinya akan mampu membentuk generasi yang tangguh didalam mengisi pembangunan.

"Pemuda merupakan harapan bangsa karena dengan adanya pemuda yang berprestasi dan mampu menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya," harap Faizal.

Masih kata Faizal mudah-mudah dengan adanya seminar ini nantinya akan menambah ilmu dan wawasan bagi pemuda Ujanmas khususnya dan pemuda yang ada di kabupaten Muara Enim.

"Hari ini saya mewakili DPRD Muara Enim terutama dari Dapil I merasa bangga dan salut terhadap pemuda kecamatan Ujanmas yang terus mengukir prestasi dari hari ke hari. Apa lagi pembicara hari ini merupakan putra terbaik Ujanmas yang mampu menjadi pembicara seminar nasional hingga mampu menulis sebuah buku dengan judul "Saatnya Ambil Peran" yang terbit pada Februari tahun ini," kata Faizal.

Lebih lanjut Faizal mengatakan jangan pernah mengabaikan karya serta kreatifitas anak muda saat ini karena semakin berkembangnya Teknologi dan Ilmu pengetahuaan tidak akan bisa diikuti oleh kaum tua,  namun hadirnya kaum muda adalah bentuk keberhasilan yang ditunjukan oleh kaum tua.

"Mari kita mendukung serta mensuport peran serta pemuda didalam melakukan kreatifitas diri terutama didalam perkembangan teknologi dan informasi pada saat ini," pungkasnya.

Sementara itu Pembicara Seminar dan Talkshow Manajemen Even dan Organisasi M. Aldi Pratama menguraikan sebuah organisasi merupakan salah satu wadah wujud pemuda didalam mendukung pembangunan daerah.

"Orang yang berorganisasi akan lebih maju selangkah dari yang tidak berorganisasi itulah salah satu wujud serta manfaat dari sebuah organisasi," pungkasnya.

Sekedar informasi Muhammad Aldi Pratama adalah seorang penulis buku dengan judul Saatnya Ambil Bagi Peran yang terbit di bulan Februari ini,  serta saat ini pemuda satu ini masih duduk dibangku kuliah di Perguruaan Tinggi Politeknik Negeri Sriwijaya yang merupakan alumni dari SMA Negeri 1 Ujanmas dan pendiri dari Beasiswa Harapan Daerah,  Ikarda Muara Enim,  serta Irmalas Ujanmas.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar