News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HD ;Pemimpin Harus Mengambil Kebijakan Bermuara Pada Kesejahteraan Masyarakat

HD ;Pemimpin Harus Mengambil Kebijakan Bermuara Pada Kesejahteraan Masyarakat

Lahat,SRINE.Com--Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)menggelar kunjungan kerja di Kabupaten Lahat dan langsung disambut Bupati Lahat, Cik Ujang  di Pendopoan Bupati Lahat,  Rabu (20/2).

Tampak hadir juga dikesempatan tersebut  Kasdim 0405 Mayor Agusalim, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap Sik SH, Kajari Lahat Jaka Suparna SH, Pejabat Teras Pemkab Lahat, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Bupati Lahat Cik Ujang SH pada sambutannya mengatakan, Kabupaten Lahat memiliki lahan yang luas dengan penduduk yang hidrogen dan sebagian besar berpenghasilan dari sektor pertanian. .namun menurutnya tingkat kemiskinan terbilang tinggi, untuk itu dibutuhkan percepatan pembangunan.

 "Pembangunan Jembatan di Ulak Mas, Peningkatan Jalan Tinggi hari- Simpang Embacang, Peningkatan Jalan Kota-Agung- Simpang Meo, Peningkatan Jalan Tanjung Tebat dan Peningkatan Jembatan Air Panggi Kikim, Pembangunan Hotel Buser, mohon kepada bapak Gubernur semua usulan ini untuk  direalisasikan "tegas Cik Ujang

Sementara itu dikesempatan yang sama, Gubernur Sumsel H Herman Deru menuturkan,setelah melihat di 17 Kabupaten dan Kota, Kabupaten Lahat bercahaya dan tenang. hal ini kata Deru, dibuktikan keberhasilan Lahat dalam menurunkan tingkat kemiskinan dalam waktu yang singkat.

"Dari Nomor Dua menjadi nomor Tiga, ini otentik dan fakta", Kata Deru.

Ditambahkan Deru,Bupati harus membuktikan kebijakan yang diambil bermuara pada kesejahteraan masyarakat.untuk itu lanjutnya, dilingkungan kerjanya hukum harus ditegakkan.

"Bila ada salah satu yang gagal itu berarti kegagalan seorang kepala Daerah itu sendiri. Kegagalan Musrebang itu membuat saya kecewa, Nantinya segala usulan dari Kabupaten Lahat harus didahulukan Infrastruktur Jalan  jembatan. Jangan karena pergantian Rezim harus terabaikan dan kita pilah antara kesejateraan lahirian dan batin." pungkas Gubernur,

Gubernur juga mengatakan kepada ASN untuk untuk tidak cari muka dan jangan ABS ( Asal bapak senang) dan beliau akan senang bila keberhasilan dalam menurunkan kemiskinan. Bupati hendaknya punya kecerdikan, bisa menilai orang lain  juga jangan salah tempat harus pandai menempatkan situasi dan jangan jadikan uang suatu tujuan. (Idham )

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar