News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jalan Amblas Di Pulau Pinang, Jalan Lintas Lahat - Pagaralam Lumpuh Total

Jalan Amblas Di Pulau Pinang, Jalan Lintas Lahat - Pagaralam Lumpuh Total

Lahat -,SRINE.Com-- Tingginya curah hujan yang turun kemarin malam mengakibatkan jalan di Pulau Pinang amblas . longsornya jalan itu juga disebabkan tidak adanya tembok penahan jalan dan memutuskan akses jalan yang berada  di dekat Kantor Polsek Kecamatan Pulau Pinang. Yakni jalan lintas penghubung antara Kota Pagar Alam – Kabupaten Lahat.

“Kejadiannya semalam, kemungkinan karena sering diguyur hujan deras, sehingga menyebabkan menjadi amblas,” ujar Irwan Gumay, salah satu warga Pulau Pinang, Sabtu (2/2/2019).

Menurut Irwan, tanah yang amblas hampir memakan semua badan jalan. Hingga semua kendaraan tidak bisa melintas yang arahnya menuju Lahat Pagaralam

Sedangkan kepala Dinas BPBD Marjono saat dihubungi via telp  melalui Stafnya mengatakan kepala dinas sedang ke dinas luar ke surabaya.


"Terkait adanya info jalan lonsor dikecamatan pulau pinang kami belum mengetahuinya tapi yang jelas  BPBD akan segera menurunkan Tim",Pungkasnya

Di tempat terpisah,Kapolres Lahat AKBP Ferry Arahab Sik SH.menyebut polres Lahat telah menurunkan anggotanya guna untuk mengalikan kendaraan yang masih melintas dan tidak mengetahui adanya jalan longsor.

"Saat ini anggota kita sudah terjun kelapangan. Untuk sesmentara akan diupayakan rekayasa lalu lintas agar jangan sampai ada korban jiwa.bagi masyarakat yang menuju lahat silahkan ambil jalan alternatif melalui Gumay Ulu", Tandasnya.


Seperti diketahui, jalan lintas lahat juga putus total, di desa jati kec. Pulau pinang, kab. Lahat. Lebar jalan yang terkena longsor 25 meter denga kedalaman 20 meter, tidak ada kendaraan maupun pejalan kaki yang bisa melintas. (Idham).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar