News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Meski Tanpa Dukungan Pemkab, Dua Anggota Wakili PWI Lahat Tetap Hadiri HPN

Meski Tanpa Dukungan Pemkab, Dua Anggota Wakili PWI Lahat Tetap Hadiri HPN

LAHAT, SRINE. Com--- Kurangnya perhatian dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat Tentang   Hari Pers Nasional yang Secara rutin diadakan di NKRI oleh seluruh insan Pers dan dihadiri langsung oleh Presiden RI tersebut membuat semangat dua wartawan yang tergabung dalam keanggotaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lahat, yakni Parlindungan Manalu dan Adi Lesmana bertekad harus Pergi ke Lokasi kegiatan HPN  di Jawa Timur tepatnya kota Surabaya mewakili Organisasi Pwi Daerah kabupaten Lahat .

Hal itu dikatakan Ketua PWI Kabupaten Lahat, Syafudin, SH melalui Sekretaris Dafri Yozhari FR didampingi wakil bidang Kesra Idham Cholik Sy (10/2/2019) pagi di sela-sela kesibukkan Olahraga Jogging di Lapangan Eks MTQ.
semangat yang ditunjukkan Parlindungan Manalu dan Adi ini untuk membuktikan kepada orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan bahwa tanpa perhatian dan bantuan dari pihak Pemkab, PWI Kabupaten Lahat akan selalu tampil serta ikut meriahkan di setiap kegiatan wartawan tingkat nasional," tambah Dafri.

Dijelaskannya, kedua anggota itu berangkat ke Surabaya dalam rangka menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) 2019 dipusatkan di Jawa Timur dengan merogoh kantong pribadi yang jauh dari kata cukup, dan dengan hanya bermodal nekat tak lain bertujuan selalu menjaga atau pun menjalin tali silahtuhrahmi dengan wartawan se-Indonesia serta mempromosikan wisata megalith yang ada di Kabupaten Lahat.

Sebelumnya, terang Dafri, Pengurus PWI Kabupaten Lahat telah melayangkan pesan elektronik Whatsapp (WA) Sabtu, 2 Februari 2019 langsung ke nomor yang biasa komunikasi dengan Bupati Lahat, Cik Ujang, SH. Dimana pesan berisi permohonan Pengurus PWI Lahat untuk menghadap Bupati dengan tujuan silahtuhrahmi menyampaikan undangan dari Ketua PWI Pusat agar Bupati Lahat turut serta dalam HPN Surabaya.
"Namun, sampai saat ini Bupati Lahat, tidak memberikan respon/ balasan pesan elektronik WA tersebut, yang berimbas batalnya keberangkatan utusan atau kontingen PWI Kabupaten Lahat berencana mengajak Bupati Lahat sesuai dengan undangan yang telah disampaikan Ketua PWI Pusat," terangnya.

HPN 2018 lalu diceritakannya dipusatkan di Padang, Sumatera Barat Pengurus dan anggota PWI Kabupaten Lahat berhasil mengutus kontingen yang berangkat konvoi 3 kendaraan roda empat berjumlah 14 orang dipimpin langsung Ketua PWI Lahat, yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan Bupati Lahat era kepemimpinan H Saifudin Aswari, SE.
"Bahkan rencana menjelang keberangkatan HPN 2017 lalu di Ambon, PWI Kabupaten Lahat mendapat perhatian khusus dari Bupati Lahat, Kak Wari yang kami terima dana langsung dari tangan Sekretaris Daerah (Sekda) H, Nasrun Aswari, SE, MM. Namun, karena saat itu akan digelar Pelantikan Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Lahat, maka dana tersebut dialokasikan untuk acara pelantikan," pungkasnya. (Idham)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar