Weather (state,county)

Breaking News

Polres OKI Gelar Lomba Cipta dan Baca Puisi Generasi Milenial

Kayuagung, SRINE.com-Untuk menekan angka kecelakaan yang didominasi kaum milenial atau usia produktif, Satuan Lalu Lintas (Satlantas)  Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten OKI menggelar lomba cipta dan baca puisi generasi milenial se-Kabupaten OKI dalam rangka Millennial Road Safety Festival, di ruang aula kantor Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, dengan bertemakan Jadilah Generasi Millennial yang Cinta Tertib Lalulintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang’.

50 orang siswa-siswi perwakilan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ikuti lomba cipta dan baca puisi yang diadakan Satlantas Polres setempat, pada Rabu (6/2/2019) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten OKI tersebut, dibuka langsung oleh Kapolres AKBP Donni Eka Syaputra, SH.,S.Ik.,MM dan turut serta dihadiri Kepala Dinas Pendidikan OKI Masherdata Mus’ai, SH.,MH.

Tak hanya itu, dalam kegiatan dimulai sekira pukul 08.00-15.00 Wib ini, para kepala sekolah dan perwakilan para guru dari masing-masing sekolah pun turut hadir bersama sekitar 350 orang siswa – siswi mereka.

Dalam kata sambutanmya, Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra, SH Sik MM mengatakan, Kalau kegiatan tersebut sasarannya pada kaum milinial 18 tahun. Karena rata rata remaja seumur itu, telah memiliki SIM. Selain itu pula umur remaja atau kaum muda itu, tingkat lakalantasnya yang tinggi. Sebab seusia itu, para remaja masih dalam kondisi labil ataupun sok sok pamer. Maka dari itu perlu diberikan pemahaman dalam berlalu lintas, terangnya

" Marilah bersama sama berkreasi dengan tumbuh kembangkan segala bakat yang ada sehingga kita tahu potensi yang ada dalam diri kita serta nantinya dapat dikenal oleh masyarakat banyak," ungkap Kapolres OKI

Sementara itu, Kadisdik OKI, Musherdata Musa'i dalam kata sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Satlantas Polres OKI, dan berharap kedepan akan selalu ada kerjasama lagi. Semoga apa yang telah didapat dalam lomba tersebut dapat bermanfaat.

“Kegiatan lomba cipta dan baca puisi dalam rangka Millennial Road Safety Festival kemarin, berlangsung lancar dan diperoleh tiga orang pemenang,” ungkap Paur Subbag Humas Polres OKI IPDA Suhendri.

Lanjut Suhendri, juara pertama diraih oleh Farisa siswi dari SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, juara kedua RA Mutiara Putri Amalia siswi dari SMK Negeri 1 Kayuagung dan juara ketiga Zucey Wary dari SMA Negeri 1 Kayuagung.

“Pemenang lomba yel-yel memperoleh hadiah hiburan Rp300 ribu, diberikan kepada 2 orang suporter dengan yel-yel terbaik. Dimenangkan oleh juara pertama suporter dari SMK Negeri 2 Kayuagung dan kedua suporter dari SMA Negeri 1 Kayuagung,” ujar Suhendri.

Kemarin, lanjut Suhendri, selain pemberian hadiah berupa tropi kepada masing-masing pemenang lomba cipta dan baca puisi yang dari juara 1, juara 2 dan juara 3 oleh Kasat Lantas Polres OKI dan perwakilan dari Dinas Pendidikan OKI.

“Dilaksanakan juga foto bersama dan gelorafikasi keselamatan berlalu lintas serta ucapan siap mendukung dan mensukseskan Millennial Road Safety Festival oleh seluruh hadirin atau peserta lomba dan suporter,” tandas Suhendri.

Tidak ada komentar