News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Satlantas Polres OKI Gelar Safety Riding & Driving Generasi Millennial ke Sekolah

Satlantas Polres OKI Gelar Safety Riding & Driving Generasi Millennial ke Sekolah


Kayuagung, SRINE.com-Dalam upaya mewujudkan generasi millennial yang cinta tertib berlalulintas, berkeselamatan dan mendukung Road Safety Menuju Indonesia Zero Accident, SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung bersama Satlantas Polres OKI menggelar Safety Riding & Driving Generasi Millennial se-kabupaten OKI dalam rangka Millennial Road Safety Festival, di halaman SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, pada Kamis (14/2/2019).

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syahputra SH SIk MM didampingi Kasatlantas Polres OKI AKP Ricky Nugraha SIk pada generasi millennial berharap, mengutamakan cinta tata tertib dan keselamatan dalam berkendaraan.

"Mari kita wujudkan generasi millennial cinta tertib lalu lintas berkeselamatan menuju Indonesia yang gemilang," ajak Kapolres OKI pada kegiatan Safety Riding & Driving Generasi Millennial se-Kabupaten OKI di halaman SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung.

Lebih lanjut dikatakan Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Drs Sugiyono MM mengatakan, kegiatan ini baru sebagian kecil yang hadir, apa yang disampaikan tersosialisasi dan harapan apa yang didengar bisa diwujudkan dan disampaikan pada teman-teman yang lainnya.

Sugiyono juga menjelaskan, hampir semua anak-anak berkendaraan bermotor karena tidak ada solusi lain. Secara umum tidak ada pilihan lain, tidak ada kendaraan umum.

"Saya ingatkan, jalan umum merupakan milik bersama. Mari berkendaraan yang cinta tata tertib berlalulintas, mudah-mudahan kita memahami melalui program ini, kita bisa berkendaraan yang nyaman dan aman dengan mengutamakan keselamatan. Terimakasih telah memilih sekolah kami sebagai tempat sosialisasi ini," pinta Sugiyono.

Kasatlantas Polres OKI AKP Ricky Nugraha SIk melalui Kaur Reg Iden IPTU Muriyanto memberikan pemahaman bagaimana tata tertib berlalulintas dan berkendaraan yang baik dan benar guna meminimalisir kecelakaan lalulintas.

"Sebelum berkendaraan, pastikan kondisi badan kita dalam keadaan sehat. Selanjutnya, pakailah helm yang berstandar SNI, jangan lupa pengaman helm di klik. Cek kendaraan, ban (angin) bila diperkirakan kurang angin jangan dipaksakan,” jelas IPTU Muriyono dalam penjelasannya seraya berpesan, jangan kebut-kebutan.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar