News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terkait Banjir, Puluhan Warga Blokade Pintu masuk PT. Waskita Karya

Terkait Banjir, Puluhan Warga Blokade Pintu masuk PT. Waskita Karya

Kayuagung, SRINE.com-Puluhan masyarakat Dusun III Desa Celikah, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI, pada Senin (18/2/2019) sejak pukul 9:00 WIB pagi menggelar aksi dengan memblokade pintu masuk PT.Waskita Karya yang berada di Desa Celikah.

Dimana puluhan warga desa ini mengeluh karena banjir yang melanda dusun mereka dampak dari ditutupnya saluran air (Box Culvert) yang dipasang di jalan Tol yang melintasi sawah penduduk yang ahirnya mengakibatkan air tidak mengalir dan menggenangi Dusun III Desa Celikah.

Adam warga Dusun III Desa Celikah mengatakan, sudah dari Pukul 09:00 WIB kita berkumpul disini guna menunggu keputusan dari pihak PT untuk segera mengatasi keluhan kami.

Sejauh ini kita telah melaporkan hal ini ke Kepala Desa bahkan Camat namun sepertinya belum ada tindakan dari pihak PT. bahkan banjir ini cenderung terjadi dan untuk saat ini banjir makin tinggi hingga masuk kerumah - rumah penduduk, "tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa penduduk setempat hanya meminta tolong agar dibukanya Tiga (3)box culvert (saluran air) yang ditutup dan terpasang tersebut agar air bisa keluar dan mengalir hingga tidak lagi menggenangi pemukiman warga.

"Sebalumnya Kepala desa bahkan Camat telah berjanji kepada kita, nantinya tidak akan banjir lagi namun buktinya sekarang masih banjir, bahkan dalam tahun ini banjir sudah terjadi Kedua (2)kalinya di tahun ini, "tegasnya.

Sementara, Harbi selaku pihak PT. PIM mengatakan kami tidak ada hak menjawab terkait hal ini karena dalam hal ini pihak PT.Waskita lah yang bertanggung jawab, dan malah pihak yang bersangkutan sudah kita hubungi sampai sekarang belum juga datang, "singkatnya.

Pantauan dilapangan saat ini aparat Kepolisian telah memantau dan menertibkan aksi warga tersebut, namun sampai berita ini diterbitkan pihak PT yang bersangkutan belum terlihat dan belum sempat dikonfirmasi.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar