Weather (state,county)

Breaking News

Tim Gabungan Geradak Pesta Narkoba Dikebun Karet

Lahat , SRINE. Com– Kesigapan Aparat hukum yang terdiri dari personel TNI dan Polri dalam menindak lanjuti laporan masyarakat berhasil menggerebek warga yang sedang asyik pesta Narkoba di kebun karet milik Herman tepatnya dijalan Servo KM 108 Dusun 4 Desa Tanjung Jambu Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, 

AR salah seorang warga mengatakan ,penangkapan berawal dari laporan masyarakat  yang menemukan adanya motor Metic jenis Honda Scopy dan motor Trill terparkir di kebun karet milik Herman warga setempat yang menduga pemilik motor gerak geriknya sangat mencurigakan

“ Dengan adanya laporan itu gabungan petugas  langsung menuju TKP setelah sampai di lokasi kami menemukan dua unit motor satu Honda Scopy dan satunya lagi jenis Trill yang sedang terparkir di kebun karet milik warga”, terangnya.

Lanjutnya usai menemukan dua unit motor, warga bilang ada orang dipondok yang tidak jauh dari motor terparkir, setelah dekat dengan pondok sekitar 15 meter terlihat ada orang berlari.

“Setelah dipanggil dengan teriakan jangan lari malah mereka semakin kencang larinya. Dua orang lari arah timur dan satu orang lagi lari ke arah selatan”, jelas dia.

Masih kata AR , setelah dicek ke dalam pondok, ternyata mereka sedang asyik pesta shabu dan inex.

“Petugas juga menemukan 1 unit Senjata Api jenis pistol Cold rakitan dengan 6 butir amunisi, Inex 142 butir, Shabu dengan berat 22 gram, timbangan, bong, uang Rp 391,000,”,2 unit motor, dompet wanita, pakaian, Handset, pisau dan 5 unit HP berbagai merk”, pungkasnya.

Kapolres Lahat, AKBP. Ferry Harahap, SIK melalui Kapolsek Merapi, AKP. Herli Setiawan membenarkan adanya peristiwa penangkapan tersebut.

“Ya.. benar, kita bersama anggota Koramil Merapi telah mengerebek para pelaku pada Rabu, tanggal 13 Februari 2019 sekitar jam 15.00 WIB di kebun karet milik Sukurman di Jalan Servo Dusun 4 Desa Tanjung Jambu Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat”, kata Herli.

Untuk kronologis kejadian, sambung dia, pada hari Rabu tanggal 13 Februari 2019 sekira jam 14.30 WIB, Anggota Koramil Merapi, Kopka. Arwansyah dan Anggota Polsek Merapi, Brigadir M. Ade mendapatkan Iaporan dari Sukurman, bahwa ada 2 unit motor yang mencurigakan sedang terparkir di kebun karet miliknya. Kemudian sekira jam 15.00 WIB, gabungan anggota TNI dan Polri tersebut melakukan Patroli ke lokasi.

“Setelah tiba di lokasi, anggota yang patroli melihat 2 orang laki laki dan 1 orang perempuan yang berada di dalam pondok kebun karet. Melihat petugas yang datang, 3 orang terebut melarikan diri meninggalkan pondok. Kemudian petugas melakukan pengejaran, namun kehilangan jejak”, ujarnya.

Selanjutnya, petugas melakukan penggeledahan di dalam pondok yang ditinggalkan oleh ke 3 orang tersebut. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 72 butir pil diduga extasi warna hijau logo panda. 65 butir pil diduga extasi warna merah non logo, 1 kantong besar serbuk kristal putih diduga narkotika jenis shabu seberat 22.00 gram.

Lalu 5 paket kecil serbuk kristal putih diduga narkotika jenia shabu. 1 unit motor jenis Scoopy warna biru BG 6815 CP, 1 unit honda modifikasi Trill, 7 unit HP, 1 buah timbgan digital, 1 pucuk senpi rakitan jenis rev, 6 butit peluru, 2 bila senjata tajam, 4 kantong plastik bening, 1 set alat hisap shabu, 2 Buah tas jinjing.

Sekira jam 15.30 wib Kapolsek merapi Barat AKP Herli Setiawan, SH, MH dan Danramil Merapi, Kapten, Subianto mendatangi lokasi.

“Selanjutnya barang bukti yang ditemukan diamankan dan dibawa ke polsek merapi barat untuk diserahkan ke Satres-Narkoba Polres Lahat, guna untuk penyelidikan dan penyidikan”, ujarrnya. ( idham)

Tidak ada komentar