Header Ads

14 Prioritas Partai Demokrat ‘Rakyat Tidak Boleh Susah, Harus Semakin Sejahtera'

Kayuagung, SRINE.com-Ribuan pendukung dan simpatisan Partai Demokrat datang memadati Gedung Kesenian Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), pada Selasa (19/3/2019)

Dimana kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam kata sambutannya, Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, Bahwa 14 prioritas Demokrat untuk rakyat, dengan tagline ‘Rakyat Tidak Boleh Susah, Harus Semakin Sejahtera’. 14 prioritas Partai Demokrat merupakan harapan dan aspirasi rakyat yang disampaikan dalam pertemuan dan dialog selama 2 tahun terakhir di ratusan kabupaten dan kota di berbagai wilayah Republik Indonesia, kata AHY dihadapan para kader dan simpatisan yang hadir.

" Tentunya kami tidak pandai berjanji, tapi kami siap berjuang bekerja keras dengan bukti nyata. Tentunya bersama rakyat, masih katanya, dan benar – benar ingin memperjuangkan aspirasi rakyat melalui 14 program prioritas, sehingga mudah-mudahan dapat terealisasi sesuai yang diinginkan," ujarnya

Lanjut AHY, Adapun 14 program prioritas Partai Demokrat tersebut. Pertama, ciptakan lebih banyak lapangan kerja termasuk untuk milenial dan perempuan serta batasi kerja asing. Kedua, kelola keuangan dan tingkatkan BPJS dengan mengutamakan golongan kurang mampu, terangnya.

Ketiga, katanya lagi, berikan subsidi listrik untuk golongan kurang mampu dan sediakan secara cukup BBM premium. Keempat, pertahankan subsidi pupuk untuk petani. Kelima, stop impor pangan ketika musim panen, dan Keenam, tingkatkan gaji pegawai termasuk guru, TNI-Polri dan pensiunan agar memiliki daya beli baik.

“Ketujuh, longgarkan pajak, termasuk dunia usaha agar bisa tumbuh baik dan bisa tingkatkan upah buruh. Kedelapan, bantu dan lindungi UMKM, termasuk pedagang kecil dan angkutan kota. Kesembilan, angkat secara bertahap guru dan pegawai honorer dan tingkatkan kesejahteraan perangkat desa,” pungkasnya

Kesepuluh, sambungnya, kontrol dan batasi utang pemerintah dan BUMN agar tak bebani anak cucu. Kesebelas, lanjutkan lagi, pembangunan infrastruktur, termasuk infrastruktur pedesaan, sesuai kemampuan keuangan negara. Kedua belas, berikan perlindungan hukum kepada rakyat secara adil dan jamin kebebasan berbicara termasuk kemerdekaan pers.

“Ketiga belas, jaga kebhinekaan dan kerukunan antar identitas (SARA) dan cegah perpecahan bangsa. Dan yang terakhir yaitu keempat belas, tingkatkan program pro rakyat SBY, seperti BOS, BPJS, bantuan lansia, disabilitas, dan bencana, PKH, raskin, BLT/BLSM, KUR, PNPM, dan lain-lain untuk kurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial,” ungkap AHY.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H Ishak Mekki menyatakan sudah kewajiban kami memperjuangkan aspirasi rakyat.

Ishak mengilustrasikan, seperti rendahnya harga karet, sawit dan hasil pertanian lainnya. Rata-rata masyarakat yang datang mengeluhkan hal itu.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama membesarkan Partai Demokrat dan berjuang merealisasikan apa yang diinginkan rakyat,” tutur Ishak.

Ishak juga meminta kepada kader simpatisan yang tersebar di kabupaten dan kota di Sumsel untuk dapat membantu para kader yang mencalonkan diri di kabupaten, provinsi dan pusat. “Dengan begitu, apa yang diharapkan bersama dapat terwujud karena keterwakilan para wakil rakyat ada di parlemen,” pungkas dia.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.