News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Pali Ajak Anak PAUD Dan TK Keliling Ka,bah

Bupati Pali Ajak Anak PAUD Dan TK Keliling Ka,bah


PALI - SRINE.COM - Dengan memakai baju ihrom dan didampingi orang tuanya, ribuan anak dari PAUD/TK/RA se-kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ,PALI.sumatra selatan (sumsel) diajak Bupati PALI H Heri Amalindo tunaikan ibadah haji di halaman Rumah Dinas Bupati PALI, Selasa (12/3).

Kegiatan tersebut dikatakan ketua panitia, Santi SHi merupakan kegiatan rutin tahunan ,yakni Manasiq Haji Mom's and Kids tingkat PAUD/TK/RA se-kabupaten PALI.

Santi juga menjelaskan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah upaya pengenalan rukun islam ke-5 terhadap anak sekaligus mengajarkan tahapan dalam beribadah haji, yakni panitia menyiapkan replika Mudzlaifah kemudian peserta mengambil kerikil, setekah itu lempar jumroh, lalu Tawaf dengan mengelilingi replika Ka'bah, dilanjutkan Sa'i dan kegiatan terakhir adalah Tahalul atau potong rambut.

"Kegiatan ini adalah Manasiq Haji Moms and kids tingkat PAUD/TK/RA se-kabupaten PALI. Setiap tahun digelar, jadi kegiatan ini rutin dilakukan. Untuk peserta sekitar 2.500 orang berasal dari 60 PAUD/TK/RA," ungkap Santi.

Pada kegiatan tersebut, Bupati PALI H Heri Amalindo serta Bunda PAUD, Hj Sri Kustina terlihat larut ikuti Manasiq bersama anak-anak yang didampingi orang tuanya.

Seluruh peserta dipandu Ust M Kastawi Lc dari Kemenag Kabupaten PALI.(ADV/Humas)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar