News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Demi Keamanan,Ratusan Nasabah Serbu BSB Prabumulih Ganti Kartu ATM Chip

Demi Keamanan,Ratusan Nasabah Serbu BSB Prabumulih Ganti Kartu ATM Chip

Prabumulih, SRINE.Com-- Beberapa hari belakangan ini ada sejumlah kartu ATM nasabah yang tertelan saat melakukan transaksi di mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri). karena itu ,Selasa(5/3/19) ratusan masyarakat dan sejumlah PNS yang menjadi nasabah Bank Sumsel Babel (BSB) berbondong-bondong menyerbu Kantor Bank Sumsel Babel. (BSB) di Jalan Sudirman untuk menganti kartu Anjungan Tunai Mandiri  (ATM) BSB. mereka.

Menurut Pimpinan cabang BSB Kota Prabumulih ,Robert Simanjunt,hal ini sudah disosialisasikan pada seluruh nasabahnya.jauh sebelum oni kata dia,berdasarkan peraturan dan arahan Bank Indonesia (BI) terkait penggunaan kartu ATM  debet dengan chip.

"Berhubung kartu ATM lama sudah tidak bisa digunakan lagi,diwajibkan bagi nasabah untuk mengganti model kartu ATM dengan membawa kelengkapan kartu ATM, buku tabungan dan KTP. Ini untuk menghindari kartu tertelan mesin ATM maka kartu Debit Magnetic Strip yang lama harus diganti ke Chip," tegasnya.

Dilanjutkan Robert, pergantian kartu yang gratis ini tetap bisa dilakukan dihari libur.ini dalam rangka untuk memaksimalkan pelayanan kepada seluruh nasabah.

"Agar seluruh nasabah bisa dilayani. Sehingga seluruh kartu ATM yang lama sudah beralih ke ATM Chip," bebernya.

Lebih dalam Robert menerangkan,Selain itu  pergantian kartu ATM dinilai sangat penting untuk menjaga keamanan saldo para nasabahnya yang ada direkening.modus membobol informasi dengan menggunakan alat yang dipasang pada mesin ATM atau disebut skimmer. Dengan teknik tersebut, si pelaku bisa menggandakan data yang terdapat dalam pita magnetik di kartu kredit maupun debit, kemudian memindahkan informasi ke kartu ATM kosong. Akhirnya, si pelaku bisa dengan mudah menguras saldo rekening nasabah.

"Ini juga untuk mensiasati  terjadinya pembobolan rekening milik nasabah. Untuk itu hal ini perlu dilakukan demi kenyamanan dan keamanan saldo yang ada di rekening para nasabah," pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Ir H Ridho Yahya MM saat meninjau ke BSB turut mensuport kinerja BSB dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh nasabahnya. Mengingat BSB merupakan mitra Pemkot Prabumulih yang sebagian besar PNS serta PHL merupakan nasabah BSB.

"Tujuannya bagus, bisa menghindari kejahatan skimming demi keamanan uang nasabah," Ujar Ridho.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar