Header Ads

PT BA Gelar Lomba Seni, Adat dan Budaya Diwilayah Kerja Ring 1

Lahat,SRINE.Com--  Potensi seni, adat, dan budaya yang dimiliki masing-masing desa di kawasan Merapi Area terus digali yang mampu menjadi kegiatan pelestarian budaya. Hal tersebut juga tampak dilakukan PT BUKIT ASAM.Tbk dalam rangka Hari Ulang Tahunnya ke 38, dikecamatan Merapi Barat.


Kegiatan Pentas Seni Budaya tersebut dibuka Bupati Lahat Cik Ujang SH yang diwakili oleh camat Merapi Barat Eti Listina SP.MM (10/03/2019) di Taman rekreasi Plancu desa Ulak Pandan Merapi Barat kabupaten Lahat.

Acara diawali tari Gending Sriwijaya dan dilanjutkan Tari Rai-rai ,selain itu ditampilkan juga  kreativitas seni dan budaya desa yang ada di Merapi Area seperti, perlombaan Marawis,lagu daerah hingga pentas seni budaya anak-anak dan ibu-ibu PKK yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 10-12 maret 2019 mendatang.

Kegiatan ini dihadiri camat Merapi Barat Eti Listiana SP.MM,Efensi perwakilan dari PT.BUKIT ASAM. Tbk,, para Kades yang ada diMerapi Area,para ketua BPD, tokoh masyarakat serta para ketua karang taruna yang ada di Merapi Area.

Sementara Ketua Panitia, Evan Yusuf mengatakan kegiatan hari pertama melaksanakan pentas Marawis dengan keterlibatan desa-desa yang ada di Merapi Area.dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada PT.BUKIT ASAM Tbk yang telah membantu kegiatan yang berlangsung sukses dan meriah .

Senada, Efensi selaku perwakilan dari Managemen PT BUKIT ASAM Tbk dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kegiatan positif seperti ini.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menggali potensi seni dan budaya yang ada didesa-desa Merapi Area",Harapnya.( idham)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.