Header Ads

Sebanyak 300 Pasangan Ikuti Itsbat Nikah Terpadu Ogan Ilir 2019

INDRALAYA(OI),


SRINE COM - Dalam Rangka Mewujudkan Gerakan Indonesia Sadar Arminduk (GISA) ,Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir ( OI ) Melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bekerjasama dengan Pengadilan Agama dan Kemenag Kabupaten Ogan Ilir Menggelar Acara Pelayanan Itsbat Nikah Terpadu, Selasa (19/03/19)  di Aula Sebaguna caram seguguk pemda lama.

Akh Lutfi S.sos kepala dinas kependudukan dan catatan sipil( Disdukcapil) Menuturkan, kegiatan peIayanan Itsbat nikah terpadu ini di laksanakan guna bantu masyarakat yang sudah menikah secara sah tapi belum terdaftar di pengadilan agama dan tidak mempunyai Buku Nikah.

"Pelayanan Itsbat Nikah ini akan di gelar selama 3 hari kedepan dengan Peserta sebanyak 300 Pasang .karena keterbatasan meja dan hakim,untuk hari pertama kita  akan menyidangkan sebanyak 100 pasangan " ungkap lutfi.

Masih menurut Lutfi ,Bupati merespon positif kegiatan ini dan berharap kegiatan  dapat berkelanjutan sekaligus dijadikan agenda tahunan.

"Kepada masyarakat Ogan Ilir yang sudah menikah secara sah tapi belum tercatat di pengadilan agama supaya segeralah mendaftar kan diri pada dinas kependudukan dan catatan sipil guna mendapatkan pelayanan Itsbat Nikah", Himbaunya.

Sementara itu ,Makmun (42) rohani (32) pasangan suami istri ( Pasutri ) yang berasal dari desa pinang jaya kecamatan Sungai Pinang  Mengucapkan terima kasihKami sangat berterima kasih  kepada pemerintah Ogan Ilir yang melaksanakan acara itsbat nikah ini.

 "Kami senang telah dapat memiliki buku nikah dan terdaftar di pengadilan agama",Kata pasangan yang telah 14 tahun menikah tapi belum memiliki buku nikah ini.(Hnd).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.