News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tiang PLN Roboh Hantam Rumah Warga

Tiang PLN Roboh Hantam Rumah Warga

PALI ,SRINE.COM - Rumah Juraidi warga Dusun II Desa Pengabuan Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatra Selatan (Sumsel) tertimpa tiang listrik pada Minggu (3/3) sekitar pukul 11.00 WIB. Kejadian tersebut nyaris menelan korban jiwa, lantaran saat kejadian penghuni rumah tengah berada didalam rumahnya. Beruntung, rumah tersebut masih mampu menopang tiang listrik yang roboh dan hanya menyebabkan sebagian atap rumah yang mengalami kerusakan.

Dari keterangan Anto, Kepala Desa Pengabuan Induk mengatakan bahwa penyebab robohnya tiang listrik tersebut akibat tersenggol armada milik PT Dewa Patria yang merupakan sub dari PT Pertamina Adera yang tengah mengangkut alat berat.

"Kejadian itu akibat armada pengangkut alat berat milik PT Dewa Patria yang tengah melintas tersangkut kabel penyangga pada tiang listrik milik PLN. Tiang tersebut roboh dan menimpa rumah salahsatu warga," terang Kades, Minggu (3/3).

Diakui Kades bahwa setelah kejadian itu, dirinya langsung memberitahukan pihak PLN untuk memutus arus listrik untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kondisi rumah rusak dibagian atap depan. Beruntung tidak ada korban jiwa," tukas Kades.

Terpisah, Fredrick Parulian Roma Ast Manager LR Pertamina EP Asset 2 Adera Field mengaku ada kejadian armada dari Sub Pertamina Adera menyenggol tiang listrik.

"Saat ini sedang diinvestigasi kejadiannya di internal Adera. Kami akan panggil pihak Dewa Patria untuk dimintai keterangan tentang kejadian ini. Kami berterima kasih atas kerjasama yang baik antara kepala Desa dan masyarakat Pengabuan atas supportnya dalam penanganan insiden ini," tandasnya.(Redi)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar