Header Ads

PPK Lembak Targetkan Rekapitulasi Penghitungan Suara Selesai Senin

LEMBAK,SRINE.Com--Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) Lembak ,Sumatera Selatan yang membawahi 10 desa itu mempunyai 50 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan jumlah DPT 13.957 terus melakukan rekapitulasi penghitungan hasil suara pemilu serentak 2019 di Aula Kantor Camat Lembak,Minggu (21/04/19).

 Andri SPd, Ketua PPK Lembak menargetkan rekapitulasi penghitungan suara akan selesai pada  Senin (22/04/19) besok.

Saat ini lanjut dia,pihaknya baru menyelesaikan perekapan 3 desa dan partisipasi pemilih mencapai 91,12 persen

"Desa Alai, Sungai Duren, dan Alai Selatan. Suara tiga desa tersebut sudah berhasil direkap",ungkapnya.


Masih menurut Andri,secara keseluruhan proses demokrasi di kecamatan Lembak berjalan aman dan lancar.hanya saja tuturnya,ada sedikit kendala dalam penulisan saat merekap.

"Belum lagi ada petugas TPS Lubuk Enau yang jatuh pingsan",tandasnya.

Sementara Kapolsek Lembak Iptu Desi Azhari SH, dan jajaran yang terlihat memantau dan menjaga situasi rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kecamatan Lembak.

“ Beberapa personil Kepolisian siaga mengamankan TPS-TPS di desa -desa Kecamatan Lembak kini telah ditarik untuk siaga di Rekapitulasi tingkat Kecamatan sejumlah 10 personil Polisi yang dibantu aparat TNI guna pengamanan, ” kata Iptu Desi.

Ditambahkannya,usai rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan selesai, nantinya pendistribusian kotak surat suara ke tingkat Kabupaten akan dikawal langsung bersama aparat lainnya.

” Untuk menjaga hal yang tidak kita inginkan,Dengan dibantu rekan dari TNI,Saya langsung ikut mengawal kotak surat suara di tingkat Kabupaten, " ujar Iptu Desi.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.