News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Harkitnas ke 111 Di OKU, Bangkit Untuk Bersatu

Harkitnas ke 111 Di OKU, Bangkit Untuk Bersatu

BATURAJA ,SRINE.Com- Meskipun dalam suasana bulan Ramadhan namun Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 tahun 2019 yang digelar di Halaman Kantor Pemkab OKU, berlangsung hikmad,pada Senin (20/5).

Upacara mengambil tema Bangkit untuk Bersatu ini dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM, Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani SE, Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari, Kasdim 0403 OKU, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.


Bupati OKU Drs H Kuryana Azis selaku Inspektur upacara yang membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia Rudiantara menyampaikan mengenai naskah Sumpah Palapa yang ditemukan pada Kitab Pararaton. Sumpah Palapa tersebut merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia.

Selanjutnya disampaikan, saat ini kita sedang berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi sebagian besar masyarakat kita.
Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita.

"Alhamdulillah, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar", Ucapnya.
Disampaikan Bupati. Hal ini sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional, disematkan tema "Bangkit Untuk Bersatu". "Kita bangkit untuk
kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik
Indonesia," Tukasnya. (Adv).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar