News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Api Melahap Sebuah Rumah Di Pasar Prabumulih

Api Melahap Sebuah Rumah Di Pasar Prabumulih

PRABUMULIH, SRINE - Sebuah rumah sekaligus gudang milik Alm. Jayadi yang ditinggali oleh dua keluarga di Jalan M Yamin Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih hangus terbakar, Sabtu (29/6/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

Dua keluarga yang tinggal di rumah itu  diantaranya, Liestina Wati (50) dan Saproni (48). Keduanya merupakan anak dari Alm. Jayadi. Sementara, penyewa gudang yang berada tepat di depan rumah yang ditempati untuk menyimpan ikan asin yakni Subariah (54) warga Jalan Baru Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Begitupun penyebab kebakaran tersebut terjadi. Namun, untuk total kerugian material dapat ditaksirkan mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun menyebutkan peristiwa kebakaran itu terjadi bermula sekitar pukul 17.15 WIB anak dari korban Liesnawati yakni Robal mengetahui adanya api dari atas Plafon kamarnya, karena panik kemudian meminta bantuan korban Saproni dan warga sekitar berusaha untuk memadamkan api tersebut.

Lantaran api terus membesar, korban dan warga lainnya hanya dapat menyelamatkan sebagian harta benda mereka. Kemudian meminta bantuan Pemadam kebakaran. Selang beberapa menit kemudian, datang tiga unit mobil pemadam kebakaran, hingga tiba di lokasi TKP langsung berupaya memadamkan api.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Mursal Mahdi SE MM membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut. Ia pun mengatakan api telah berhasil dipadamkan.

"Api dapat dipadamkan oleh tiga unit Kendaraan Pemadam kebakaran, dibantu warga sekitar pukul 17.50 WIB," katanya.

"Tidak ada korban jiwa hanya kerugian material yang diduga mencapai ratusan juta rupiah. Untuk motif penyebab kebakaran kami masih melakukan proses pendalaman dan penyidikan lebih lanjut," tegasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar