Weather (state,county)

Breaking News

Bupati Berikan Reward Bagi Atlit Yang Harumkan Nama OKU Di Pepaprov Tahun 2017

BATURAJA ,SRINE.Com- Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Azis memberikan Reward kepada atlit disabilitas yang berprestasi peraih medali pada kejuaraan Pekan Paralympic Provinsi Tahun 2017 lalu yang pada Kamis (20/6).

Reward yang diberikan tidak hanya kepada para atlit yang meraih medali,  juga di berikan kepada para pembina National Paralympic Committee Indonesia (NPCI).

Bupati Ogan Komering Ulu Drs H Kuryana Azis memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para atlit yang telah mengharumkan nama OKU dalam Pepaprov 2017.

"Bonus yang diberikan  mungkin nilainya tidak seberapa namun inilah bentuk penghargaan dan rasa terima kasih pemerintah atas perjuangan para Atlit NPC Kabupaten OKU,"ujar Kuryana pada acara sosialisasi NPCI dan penyerahan Reward kepada atlit di Aula Kolam Renang Baturaja pada Kamis (20/6).

Menurut Kuryana, kegiatan sosialisasi ini sebagai persiapan penjaringan dan seleksi calon Atlit  & pelatih Utusan  NPCI Kabupaten OKU untuk Event Pepaprov tahun 2019 di Prabumulih.

""Saya mengajak  semua pihak, terutama pemerhati & komunitas olahraga serta masyarakat umum lainnya untuk mendukung sepenuhnya kesuksesan keikutsertaan NPCI Kabupaten OKU dalam Event tersebut,"ajak Kuryana.


Sementara itu, Tarman  Ketua NPCI Kabupaten OKU
menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU & KONI yang telah memberikan dana Hibah guna mendukung terlaksananya kegiatan NPCI Kab OKU sehingga bisa mencetak Atlit Disabilitas yang berprestasi & membanggakan untuk Kab OKU.

"Pepaprov Tahun 2017 lalu Kabupaten OKU mengirim 15 atlit untuk mengikuti 5 cabang olahraga yaitu Bulu tangkis, Tenis Meja, Catur dan Renang, Alhamdulillah atlit kita berhasil meraih 1 Emas 2 Perak dan 6 Perunggu,"terangnya.


Disisi lain Ketua National Paralympic Committee
Indonesia (NPCI) Provinsi Sumatera Selatan Ryan Yohwari  mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKU yang telah memberikan perhatian berupa dana hibah untuk NPCI.

"Berkat perhatian dan dukungan dari Pemkab OKU,  para atlit dapat mengikuti kejuaraan Paralympic tahun 2017 lalu dan berhasil menyabet 9 medali,"katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua NPCI Provinsi Sumatera Selatan berpesan kepada para atlit untuk terus meningkatkan prrstasi sesuai dengan Motto NPCI "keterbatasan bukanlah penghalang untuk meraih prestasi"

" Oleh karena itu janganlah pernah menghitung yang telah hilang dan apa yang tidak kita punya pada tubuh kita tapi hitunglah yang masih tersisa pada tubuh kita. Mari tunjukkan keberanian dan raih prestasi setinggi - tingginya,"tegas Ryan Yohwari. (Adv)

Tidak ada komentar