News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polsek Semendo Bina Pemuda Dua Desa Yang Ingin Melakukan Tawuran

Polsek Semendo Bina Pemuda Dua Desa Yang Ingin Melakukan Tawuran

Muara Enim,SRINE-Polisi berhasil mengamankan puluhan pemuda yang berasal dari Dua desa yakni,Desa Tanah Abang dan Desa Penyandingan ,Kecamatan Semendo Darat Laut Kabupaten Muara Enim yang ingin melakukan tawuran.

" 11 pemuda tersebut berhasil diamankan oleh Kades,Tokoh Masyarakat dan orang tuanya masing-masing,lalu diserahkan ke Polsek Semendo dalam rangka Pembinaan",kata Kapolres Muara Enim AKBP.Afner Juwono.Sik melalui Humasnya IPDA.Yarmi , Sabtu (15/06) .

Sementara itu, Kapolsek Semendo,AKP Feri Firdayanto SE didampingi Kanit Binmas Polsek Semendo IPTU Awan Setiadi, SH menuturkan,pihaknya akan melakukan pembinaan kepada pemuda dua desa ini agar tidak mengulangi perbuatan tersebut .

"Setelah kita bina ,Semoga mereka sadar akan pentingnya persaudaraan, kebersamaan dan saling menghormati, jangan hanya mengandalkan emosi semata, nanti bisa berbahaya bagi dirinya atau orang lain, bahkan sampai pada perbuatan tindak pidana. Karena tidak manfaatnya,"harap Kapolsek.

Adapun Data anak muda yang diamankan sbb :

1.Dari DesaTanah Abang (6 org)
a.n. 1.Ferleo Efendi, 19 thn. 2.Arif Candra,18 thn, 3.Supriadi, 23 thn. 4.Ego Sanjaya,  19 thn,  5.Ahmad Tiansyah,  18 thn. 6.Rahmat Teguh, 22 thn.

2. Dari Desa Penyandingan (5 org)
a.n. 1.Hairil Jonson, 23 thn. 2.Lipea Sutikno, 21 thn. 3.M.Raffi B. alvar, 18 thn. 4.Halaman Hamzah, 17 thn. 5.Tusminda Candra, 18 thn.

Mereka di amankan dan langsung kami berikan pembinaan oleh Polsek Semendo pada Jumat 14 Juni 2019 sekitar Pukul 08.30 WIB s/d selesai  di Markas Polsek Semendo dan Masjid Siti Umi Hasanah Desa Pulau Panggung Kec.SDL. Kab.Muara Enim.

Pemberian pembinaan di pimpin langsung oleh Kapolsek Semende AKP.Feri Firdayanto, dengan anggota
- Iptu Awan Setiadi
- Bripka Novi Dtl (Bhabin Ktm)
- Bripka Arianto, ST.(Kanit
  Intelkam)
- Bripka Aridiansyah Yunisca
  (Kanit Reskrim)

Para anak muda tersebut di ajarkan perasaan, sikap kebersamaan dan keharmonisan serta sikap saling menghargai satu sama lain.

"Methodenya adalah Perenungan dan Penghayatan makna hidup, makna kebersamaan dan makna saling membatu dan menghargai, Kemudian diaplikasikan dengan kegiatan positif yakni bersama-sama melakukan kerja sosial  membersihkan Masjid (Masjid Siti Ummi Hasanah) dan dilanjutkan dengan Sholat berjamaah, biar kegiatan anak muda ini bermamfaat hingga kedepan nanti" Ungkap Kapolsek AKP. Feri Firdayanto. (Edward).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar