Header Ads

Toko Emas "Koyama" Hangus Dilalap Sijago Merah

Kayuagung, SRINE- Toko emas "Koyama" milik H. Hasan, yang berlokasi di pasar Shoping Center Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), hangus dilalap si jago merah pada sekitar Pukul 14.15 Wib Senin,(24/6/2019)

Beruntung api yang diduga berasal dari kompor penyepuh emas itu, dapat segera dipadamkan pemilik toko dengan tabung racun api ringan (Apar) sehingga tidak sempat menyebar dan membesar.

Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten OKI, Alexander Bustomi saat dikonfirmasi dilokasi kejadian menjelaskan, ketika kejadian pihaknya dihubungi oleh pihak korban kebakaran dan dirinya bersama beberapa personil langsung meluncur ke lokasi kejadian dengan 3 unit mobil Damkar.

"Kejadian sekitar Pukul 14:15 WIB, dan api berasal dari kompor untuk menyepuh emas, disebabkan disekitar sumber api tersebut ada bahan yang mudah terbakar lalu api sempat membesar.Beruntung api dapat segera dipadamkan oleh pemilik toko sehingga belum sempat menyebar ke yang lainya dan sejauh ini tidak ada korban jiwa maupun kerugian materil yang begitu berarti, "terang Alex.

Namun dari kejadian ini kita menghimbau agar para pemilik toko masing - masing kiranya memiliki tabung racun api ringan (Apar) agar kejadian seperti ini dapat dengan mudah diatasi, terlebih dilokasi (kios pasar) seperti ini yang terlihat sangat padat dan tentunya api dapat dengan mudahnya menyebar.

"Juga kita harapkan bagi pemilik area parkir atau juru parkir kiranya bisa menertibkan lokasi parkir agar kendaraan tidak menumpuk di lokasi pintu masuk juga dihalaman Shoping center, karena jika terjadi hal seperti ini dengan kondisi Emergenci pihak Damkar tidak bisa mengulur waktu yang artinya apapun yang menghalangi tetap kita terobos, "tuturnya.

Informasi yang dihimpun, sejauh ini tidak ada korban jiwa maupun kerugian materil yang begitu berarti, diperkirakan hanya kerugian ringan saja.(Anel)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.