Header Ads

Truk Barang Dan Penumpang Lewat Lintas Tengah,Kadishub Prabumulih:Angkutan Berat Lewat Jalan Lingkar

PRABUMULIH,SRINE--Pasca amblasnya jembatan Way Mesuji yang mengakibatkan kemacetan mengular,membuat pemerintah berpikir keras untuk menyiasatinya.

Salah satu formula yang diambil pemerintah adalah dengan kebijakan
Kadishub Sumsel dan Kadishub  Lampung akan menerbitkan surat edaran untuk menegaskan bahwa kendaraan truck, barang dan penumpang *dialihkan ke Jalan Lintas Tengah dan tidak melewati Jalan Lintas Timur* (Terbanggi Besar - Kotabumi - Martapura - Baturaja - Sp Sugih Waras - Ma. Enim - Prabumulih - Indralaya - Palembang dan sebaliknya).

Artinya,truk-truk besar akan melintasi kota Prabimulih dan tentu saja sering mengundang kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Prabumulih ,Mulyadi Musa menyebutkan bahwa pihaknya akan melakukan beberapa skenario lalu lintas bagi truk -truk angkutan barang yang akan melewati Prabumulih.

"Untuk truk barang dari arah Muara Enim menuju Palembang akan diarahkan mulai dari Tugu Nanas akan memasuki jalan lingkar",kata Mulyadi.

Sedangkan mobil barang yang dari arah Palembang menuju  arah Muara Enim mulai Tugu Air Mancur akan diarahkan menuju jalan lingkar.

"Mobil penumpang tetap melalui jalan Sudirman,karena kuatir jalan rusak angkutan berat tetap dijalan lingkar.untuk keamanan kita minta bantuan pihak kepolisian",tegasnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.