Header Ads

Ahmad Palo: Jika Tenaga Dibutuhkan Perusahaan Ada Di Prabumulih,Apa Salahnya Ambil Orang Prabumulih

PRABUMULIH,SRINE---Angka pengangguran di kota Prabumulih masih tergolong tinggi,hal ini tercermin dari saat pembukaan lowongan kerja perusahaan retail MR DIY Citimall pada Rabu (26/6/19) lalu.

Perusahaan tersebut hanya membutuhkan tenaga kerja baru sebanyak  15 orang diantaranya untuk tenaga Supervisor,kasir dan promotor.Sementara pelamar mencapai 600 orang.

Hal ini mengundang Ketua DPRD Prabumulih,H Ahmad Palo berpendapat.dirinya mengapresiasi kepada perusahaan yang sudah membuka pengumuman lowongan kerja melalui media dan berkoordinasi dengan pihak Dinas Tenaga Kerja Kota Prabumulih.

"Namun jika tenaga yang dibutuhkan ada di Prabumulih,apa salahnya diambil dari orang Prabumulih",tegas Palo,Senin (1/7/19).

Lebih jauh Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai PPP Prabumulih ini berharap pada Dinas Tenaga Kerja untuk lebih jeli dan berinovasi dalam melihat lapangan kerja yang sesuai kebutuhan kondisi saat ini.

"Seperti pelatihan jangan yang sifatnya tidak umum dan manoton hanya sebatas otomotif dan menjahit semata.coba cari program baru yang banyak dibutuhkan perusahaan dewasa ini',ujarnya.


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.