Header Ads

Lurah Gunung Ibul ; Dana Kelurahan Tahap Pertama Untuk Pembangunan Drainase


SRINE, Prabumulih – Dana Kelurahan tahap pertama untuk Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih telah cair.penyerahaan dilakukan Asisten I Drs. Aris Priadi SH M.S Senin (08/07/2019)  di Aula Gedung Kelurahan Gunung Ibul, di Jalan Sumatera, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut  Kapolsek Prabumulih Timur AKP Alhadi Ajansyah, S.H, Camat Prabumulih Timur Toni Herlan SH, serta seluruh RT dan RW di kelurahan Gunung Ibul.

Menurut data yang dihimpun dilapangan,Dana Kelurahan keseluruhan  berjumlah Rp. 370.000.000 dalam Per tahunnya yang dikucurkan dalam beberapa tahap. Untuk di tahap pertama ini, Kelurahan Gunung Ibul mendapatkan Percaian dana sebesar Rp. 176.000.000.

“Semoga dana kelurahan ini bisa bermanfaat dan mendukung peningkatan perekonomian bagi masyarakat  Kelurahan Gunung Ibul, Saya juga minta kepada pihak kelurahan Gunung Ibul untuk melibatkan masyarakat setempat dalam proses pembangunan yang bakal di laksanakan, supaya masyarakat mengetahui dan juga mempunyai rasa memiliki hasil pembangunan tersebut",harap Aris Priadi.

Sementara itu,Lurah Gunung Ibul Sarutama SE kepada awak media menyebutkan, sesuai petunjuk Walikota,untuk tahap pertama pihaknya akan konsentrasi untuk pembangunan drainase.

“Dana sebesar Rp 176.000.000 diperuntukkan bagi pembangunan drainase sepanjang 500 Meter dengan sistem Swakelola oleh RT dan RW setempat",katanya.

Mengingat Wilayah kelurahan Gunung Ibul menpunyai wilayah yang lebih besar ketimbang Kelurahan-kelurahan yang ada di kota Prabumulih,Sarutama berharap agar kedepan bantuan dana Kelurahan Gunung Ibul ditingkatkan lagi

“Dana bantuan untuk setiap kelurahan itu dengan nominal yang sama  sebesar Rp. 370.000.000 dalam Per tahunnya. Wilayah Kelurahan Gunung Ibul paling besar,susah untuk pemerataan pembangunan jika dana bantuannya sama",tandasnya.(Ad).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.