Weather (state,county)

Breaking News

Raih Prestasi Lomba Desa Tingkat Provinsi, Desa Sedyo Mulyo Melenggang Ketingkat Nasional

Kayuagung, SRINE- Kabupaten OKI, menorehkan prestasi desanya. Dengan berhasilnya Desa Sedyo Mulyo Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten OKI, meraih juara I Lomba Desa tingkat provinsi, yang penghargaannya telah diberikan langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru pada Tanggal 4 Juli 2019, di Halaman Bank Sumsel Pusat Palembang. Dimana penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kaur Desa Sedyo Mulyo, Kadin PMD OKI dan Camat Mesuji Raya.

Camat Mesuji Raya, Yulian mengatakan, perasaan senang bersyukur dan bangga tentunya dirasakan bersama. Tapi hendaknya jangan terlalu cepat puas dengan apa yang telah diraih, harus terus mengembangkannya, sehingga inovasi itu bisa lebih sempurna. Berharap tahun 2019 ini dan kedepannya akan lebih baik lagi, yang tentunya dalam bentuk Program dan Kegiatan yang bertujuan untuk lebih menunjang inovasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa.

" Kita berharap prestasi yang diraih Desa Sedyo Mulyo saat ini untuk menjadi motivasi bagi seluruh desa yang ada di Kabupaten OKI khususnya dan Sumsel pada umumnya. Desa Sedyo Mulyo harus lebih berbenah lagi sambil menunggu kabar dari Kementerian pusat untuk mengikuti even selanjutnya yaitu Lomba Desa Tingkat Nasional. Semua potensi yang ada di desa untuk lebih di kembangkan, sehingga kita mampu lebih bersaing dengan desa – desa lainnya yang ada di Sumatera Selatan," katanya

Kades Sedyo Mulyo, Sujadi mengatakan, bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang selama ini telah bekerjasama berbuat dan menjaga segala kewibawaan desa tersebut. Dirinya pun merasa bangga bisa mewakili dari 327 desa dan kelurahan Sekabupaten OKI, pada lomba desa tingkat propinsi yg tentunya melaui tahap tahap penilaian sesuai kriteria penilaian. Dan sekaligus menjadi evaluasi desa karena sudah barang tentunya masih banyak kekurangan, sehingga kedepan bisa dibenahi yang lebih baik. Dan tidak lupa pula pada Koperasi Unit Desa (KUD), maju lancar yang sangat berperan aktif dalam pembangunan di Desa Sedyo Mulyo ini.

" Pemerintah Kabupaten OKI kembali menorehkan sejarah untuk prestasi desanya, dimana Desa Sedyo Mulyo mampu meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sebagai Juara I Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Persiapan yang saat ini dilakukan seperti penambahan data data pemberkasan yang dikirim ke pusat, tentunya masih didalam binaan oleh pihak kabupaten dan propinsi dan didampingi PLD, PD dan TA P3MD. Semua itu tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak," ungkapnya

Lanjut Sujadi, hal ini merupakan motivasi bagi warga Desa Sedyo Mulyo untuk bekerja lebih baik lagi, apalagi kedepan desa tersebut akan ikut bersaing pada lomba Desa Tingkat Nasional nanti berharap meraih juara pula dengan nilai tertinggi. Persiapan dan membenahi apa yang dianggap masih perlu dilakukan pembinaan. " Kami juga sangat berharap Kepala Dinas PMD OKI untuk tak henti-hentinya membimbing kami, karena semua ini untuk daerah yang kita cintai, untuk Kabupaten OKI khususnya dan Sumsel pada umumnya yang lebih sejahtera dan terdepan," katanya

Kepala DPMD OKI, didampingi Sekretaris dinas setempat, Hanafi mengatakan, bahwa apa yang telah diraih Kepala Desa saat ini jangan hanya sebatas slogan berupa Piagam atau Piala dan Uang Pembinaan, tetapi apa yang telah diraih saat ini terkait dengan Inovasi Desa untuk ditindaklanjuti dan dikembangkan lebih luas sehingga apa yang menjadi Inovasi Desa dapat dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat umum.

"Saya yakin kita mampu berbuat yang lebih baik dari apa yang kita raih saat ini, karena kita memiliki potensi itu. Kita punya banyak kekayaan dibandingkan dengan daerah lainnya, kita punya potensi yang lebih besar untuk digaungkan sehingga daerah kita bisa menjadi daerah pencontohan untuk daerah lainnya. Begitupun dengan Pak Camat yang harus terus mendorong Kepala Desanya untuk lebih giat dan selalu menggali potensi desa yang dapat dikembangkan," ujarnya.

Tidak ada komentar