Header Ads

Ratusan Warga Karang Endah Hadiri Penyuluhan Pembuatan Sertifikat Prona


Muara Enim, SRINE– Guna mempermudah masyarakat dalam membuat sertifikat tanah ,pemerintah meluncurkan Prona .
Terkai hal ini, Pjs Kepala Desa (Kades ) Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, M Sarpendi mengandeng pihak BPPN Kabupaten Muara Enim mempermudah pelayanan masyarakat untuk  pembuatan sertifikat dengan langsung mendatangi rumah warga.

Ratusan masyarakat Desa Karang Endah  dilakukan penataan dan penyuluhan sebagai langkah awal persiapan berkas bagi calon pembuat Sertifikat Prona .

Kepala Desa M Sarpendi (6/7/2019) menuturkan bahwa pihaknya melakukan jemput bola tentang program Sertipikat Prona untuk masyarakat yang membutuhkan dengan tujuan agar rakyat kecil dapat merasakan punya hak atas tanah mereka, Namun kita dan pihak BPPN melakukan penyuluhan dan pendataan terlebih dahulu.

"Sebanyak 158 warga hadir dalam penyuluhan,artinya program ini disambut baik warga. Insya Allah sertifikat gratis  gratis bisa diterima warga dalam waktu 1 bulan ",tegas M Sarpendi .

Kegiatan penyuluhan pendaftaran tanah sistemmatik kelengkapan tersebut dilakukan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Muara Enim, melalui Staf BPN Muara Enim Fikri, yang juga dihadiri para unsur Kecamatan,unsur BPD, tokoh masyarakat/agama, dan ratusan warga.(Edward)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.