Header Ads

Saatnya Juara O2SN Kabupaten Berkompetisi Ketingkat Provinsi

Kayuagung, SRINE-Pelaksanaan O2SN merupakan ajang dan wadah bagi siswa untuk meningkatkan potensi yang dimiliki siswa. Dinas Pendidikan Kabupaten OKI sendiri, menargetkan para siswa yang menjadi wakil kabupaten bisa lolos dan masuk pada pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)  2019 di tingkat provinsi.

Kadisdik OKI, M Amin, melalui Kabid SMP, Dedi Rusdiyanto di dampingi Kasinya, Marlian mengatakan, pada kegiatan tersebut pihaknya berharap keberhasilan siswa yang menjadi perwakilan Kabupaten OKI, bisa melanjutkan tradisi juara bukan saja di tingkat kota, tapi juga provinsi bahkan ketingkat nasional.

“Target kita paling tidak siswa perwakilan kabupaten ini bisa menjadi wakil Kabupaten OKI pada tingkat provinsi, bahkan ketingkat nasional,” katanya ,Rabu (17/7).

Marlian menuturkan, bahwa ada 5 Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti oleh para siswa peserta O2SN tingkat provinsi tersebut. Yaitu, cabang atletik, renang, bulutangkis, karate, dan pencak silat.

" Mereka yang meraih Juara I O2SN tingkat kabupaten pada tanggal 4 Mei 2019 kemarin. Diharapkan mampu pula meraih juara I kejuaraan O2SN tingkat provinsi pada tanggal 17 Juli 2019 yang dilaksanakan di sekolah olahraga Jaka Baring Palembang tersebut. Dimana sebanyak 10 orang peserta siswa untuk tingkat SMP, diantaranya 5 orang putri dan 5 orang putra yg merupakan utusan perwakilan Kabupaten OKI," ungkapnya

Dirinya berharap, dengan adanya para utusan kejuaraan O2SN perwakilan Kabupaten OKI tersebut, dapat berkompetisi dan membawa nama harum Kabupaten OKI kejenjang nasional.

Hal serupapun disampaikan Kabid SD, Romli, bahwa kejuaraan O2SN tersebut hendaknya dijadikan ajang peningkatan prestasi dalam pengembangan diri. Dengan harapan potensi yang dimiliki siswa dapat terus berkembang, sejalan prestasi yang terus diraih baik tingkat kota, provinsi hingga nasional.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.