Header Ads

Tingkatkan Potensi Tenaga Pendidik, Guru TK Ikuti Diklat K13

Kayuagung, SRINE- Dalam upaya mendorong berkembangnya potensi anak, sehingga anak tersebut memiliki kesiapan untuk menempuh pendidikan selanjutnya (SD). Sebanyak 20 orang khususnya guru TK di Kecamatan Mesuji Induk Kabupaten OKI, mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kurikulum (K13).

Diklat K13 tersebut, dihadiri oleh Kadisdik OKI diwakili Kabid PAUD, A Rifa'i, para kasi dan staf PAUD. Lalu Manager PT Sampoerna Agro Tbk beserta stafnya, kemudian Ketua IGTKI OKI, Sri Suharyati dan para peserta Diklat.

Kabid PAUD, didampingi Kasi Pembinaan Guru dan Tenaga Pendidikan (PGTK) Disdik OKI, Mustia mengatakan, kalau kegiatan Diklat tersebut dilaksanakan selama dua hari terhitung mulai 2 hingga 3 Juli 2019.

" Adapun tujuan kegiatan Diklat tersebut, untuk mendorong berkembangnya potensi anak agar, anak didik tersebut memiliki kesiapan untuk menepuh pendidikan selanjutnya dalam hal ini (SD)," ujarnya (3/7).

Dia pun berharap dengan adanya Diklat tersebut supaya tenaga tenaga pendidik khususnya di Kecamatan Mesuji dan di Kabupaten OKI pada umumnya. Dapat mengembangkan kompetensi pendidik dengan menggunakan landasan atau karakteristik kurikulum 2013 pendidikan anak usia dini.

Sementara itu, Perwakilan PT Sampoerna Agro, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Dinas Pendidikan OKI. Dengan harapan TK TK yg ada di lingkungan PT Sampoerna Tbk khususnya, dapat berkembang potensinya semakin jaya, baik dan sukses, sehingga dapat membentuk pendidikan anak anak bangsa yang berguna di masa depan.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.