Weather (state,county)

Breaking News

Rangkaian Kegiatan HUT RI Ke 74 Pemkab Muara Enim Berjalan Lancar dan Sukses

Muara Enim ,SRINE---Pemerintah Kabupaten MuaraEnim, Sumatera Selatan menggelar beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019 pada Sabtu 17 Agustus 2019.

Kegiatan diawali dengan Upacara pengibaran bendera merah putih untuk memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka Pukul pada Pukul 09 00 Wib.

Upacara yang di pimpin langsung oleh Bupati MuaraEnim Ir H Ahmad Yani ,MM di ikuti oleh seluruh ASN Ruang Lingkup Pemkab MuaraEnim, TNI, POLRI, Instansi dan Pelajar.

Tampak hadir juga dalam kesempatan ini, Wakil Bupati MuaraEnim H.Juarsah.SH, Ketua DPRD Aries.HB.SE yang juga bertindak Sebagai Pembaca Teks UUD 1945, Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir.Hasanudin.Msi, Asisten II Amrullah Jamaluddin SE,Asisten III Dr Ir Abdul Najib.MM serta di hadiri oleh seluruh Kepala OPD dan SKPD dan unsur Forkopimda Diantaranya Kapolres AKBP.Afner Juwono.Sik, Dandim 0404 Letkol-Kav Syafruddin, Kepala Kantor Imigrasi Klas II MuaraEnim Telmayzul Syatri, Kajari MuaraEnim Mernawati.SH, dan Kalapas MuaraEnim Hidayat.



Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM mengatakan bahwa peringatan HUT RI ke-74 harus dimaknai bukan hanya sekedar peringatan, namun lebih dari itu. Pemkab Muara Enim, kata Bupati, sedang menselaraskan program pembangunan yang digagas dengan program pemerintah pusat dan sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Muara Enim yakni Muara Enim untuk rakyat dalam mewujukan Muara Enim yang agamis, mandiri, berdaya saing, sehat dan sejahtera.

Untuk itu, kata Bupati, selaku pemerintah daerah dirinya mengajak masyarakat dan stakeholder di Kabupaten Muara Enim untuk bersama-sama dalam mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan.

"Jika dahulu para pendahulu merebut kemerdekaan dari penjajahan, kita sekarang di era kemerdekaan mengisinya dengan giat melakukan pembangunan dalam mencapai muara enim yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera," ungkap Bupati

Setelah itu, acara di lanjutkan dengan  Ramah Tamah Antara Bupati Ir H Ahmad Yani,MM dan Wakil Bupati H.Juarsah,SH dengan para Perintis Kemerdekaan dan para Pejuang Veteran, Purnawirawan dan Wredatama yang bertempat di (BASS) Rumdin Bupati pada Pukul 13.00 Wib.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk dan menjaga silaturahmi serta pemberian penghargaan kepada Para pejuang Veteran yang telah banyak berjasa dalam proses kemerdekaan Bangsa Indonesia" Ujar Bupati.


Masih dalam rangkaian kegiatan , Bupati dan Wakil Bupati melakukan kunjungan ke Lapas IIB MuaraEnim dalam rangka Pemberian Remisi Umum Tahun 2019 Kepada warga binaan pemasyarakatan Lapas.


Kedatangan Rombongan Bupati di sambut langsung oleh Kalapas Hidayat, kemudian Bupati dan wakil Bupati MuaraEnim secara simbolis memberikan Remisi kepada warga binaan Lapas di iringi oleh Forkompinda Lainnya secara bergantian.


Dalam acara tersebut Ir H Ahmad Yani,MM berpesan agar Lapas untuk bisa senantiasa memberikan pembinaan yang terbaik bagi setiap warga binaan sesuai dengan yang telah di amankan oleh undang-undang.

" Remisi merupakan Apresiasi negara terhadap warga binaan yang telah berhasil menunjukkan perubahan kualitas perilaku, meningkatkan kompetensi diri dengan keterampilan, untuk meningkatkan kualitas hidupnya ketika telah bebas nanti" tegasnya.

Berdasarkan pantauan, acara berjalan dengan baik dan lancar, kegiatan ditutup dengan upacara penurunan bendera merah putih yang dipimpin Wabup Muara Enim , H Juarsah dilapangan Merdeka pada Pukul 17.00 Wib  (AdV-Edward)

Tidak ada komentar