Header Ads

Wakil Bupati Muaraenim Hadiri Forum Bisnis INFRADA Provinsi Sumatera Selatan

Muara Enim, SRINE -- Wakil Bupati Muaraenim,  H. Juarsah, SH ,Rabu ((7/8/2019) Hadiri Forum Bisnis Investasi dan Infrastruktur Daerah (INFRADA)  Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019, bertempat di Hotel Novotel.

Dalam sambutannya saat membuka acara tersebut,Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengapresiasi atas inisiasi Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumsel, yang menandakan adanya geliat baru dari salah satu instansi untuk membuat terobosan mengundang mengajak para investor baik yang datang dari dalam negeri maupun mancanegara.

“Kegiatan ini sebagai wujud inisiatif yang sangat diharapkan bagi para calon investor. Dimana Forum ini membedah terbukanya keluhan, tantangan, hingga peluang yang ada, agar investor yang ada tetap bertahan bahkan makin bertambah,”Tuturnya.

Menurutnya, Provinsi Sumsel adalah salah satu Provinsi yang memiliki banyak potensi sumber daya alam yang mampu menarik perhatian investor untuk melakukan kegiatan investasi di Sumsel, artinya  tidak ada satu pun institusi  yang tidak bertugas dan tidak berperan dalam menyamankan investor.

"Terpenting pula pelayanan yang dibenahi terkait perizinan yang dipermudah,  investor nya juga difilter mulai dari track record pengalamanya, karena kita akan terbebani  dengan kerusakan alam jika tidak menyaring para investor,” Terangnya.

 Wabup Muaraenim dalam paparannya pada Forum Bisnis INFRADA 2019 menyampaikan, kenapa para investor harus berinventasi ke Kabupaten Muaraenim, karena di kabupaten Muaraenim banyak sumber daya alam yang luar biasa, dimana Pemerintah Kabupaten Muaraenim telah menerapkan sistem periodik secara online melalui sistem online sejak 2 Agustus 2018 penyelenggaraan 2020 potensi dan peluang permutasi berbagai sektor perkebunan karet per tahun.

"Pengolahan ikan air tawar, pengolahan ikan asap,  dan ikan asin. Serta sektor pertanian, tanaman pangan hortikultural mencangkup adaptasi jagung, nanas dan cabai, sektor peternakan penggemukan sapi dan beberapa saat lagi perternakan ayam yang luar biasa akan masuk di Kabupaten kami, "ucapnya (Edward).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.