News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakil Bupati Muaraenim Harap Keragaman Adat Bisa Mendongkrak Pariwisata Daerah

Wakil Bupati Muaraenim Harap Keragaman Adat Bisa Mendongkrak Pariwisata Daerah

Muaraenim,SRINE-- Sedekah Dusun merupakan salah satu upaya memelihara budaya.hal ini dilakukan Wakil Bupati Muaraenim,  H. Juarsah,  SH didampingi Istri Dra. Hj. Nurhilyah Juarsah Hadiri Sedekah Dusun Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul,  bertempat di Lapangan Tebing Serdang Dusun V Dusun Darmo, Minggu (04/08/2019).

Desa Darmo salah satu desa yang kaya akan keragaman budaya yang bisa diangkat je level nadional.turut hadir Sultan Palembang Darussalam, Iskandar Mahmud Badaruddin pengukuhan Ketua Sumbai 8 yang ada di Dusun Darmo Kecamatan Lawang Kidul kepada Dedi Sigarmudin.


Wakil Bupati Muaraenim sangat mendukung pelestarian adat istiadat yang ada di Kabupaten Muaraenim. Sehingga diharapkan keragaman adat yang ada saat ini bisa mendongkrak pariwisata daerah menunjang Muaraenim Kota Wisata.

"Kepada tokoh-tokoh adat untuk Membangkitkan kembali adat istiadat, budaya merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya peran pemerintah, namun kesadaran masyarakat untuk membangkitkan kembali kekayaan adat istiadat yang ada di wilayah masing-masing, terutama kepada generasi muda supaya tidak hilang ditelan jaman,” harap Wabup.

Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin menyambut baik diundang hadir pada acara pesta rakyat Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul. Dimana, masyarakat yang ada di wilayah ini telah menjaga adat istiadat dengan baik. Sultan berpesan kepada masyarakat agar terus melestarikan kekayaan budaya ini.

"Kepada pemerintah untuk dapat mendukung berkembangnya budaya lokal sebagai aset membangun daerah. Menurut Raja Palembang tersebut, bahwa negara ini terbentuk atas dukungan seluruh raja yang ada di kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),"ucapnya.(Edward)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar