Weather (state,county)

Breaking News

Walikota Prabumulih Pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 74

PRABUMULIH,SRINE-Dalam rangkah memperingati Detik-detik Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Yang ke 74, Pemerintah Kota Prabumulih menggelar Upacara pengibaran bendera Merah Putih dihalaman Rumah Dinas Walikota Prabumulih,Sabtu (17/8/2019).

Sebelum Upacara dimulai ,seluruh peserta Upacara dan tamu undangan dibuat terpesona menyaksikan Drama Kolosal berjudul “Serangan Balas”yang memukau  dari anak-anak  SMAN 2 Prabumulih dibawah pimpinan Hj Tin Martini.

Walikota Prabumulih,Ir H Ridho Yahya bertindak sebagai Inspektur Upacara . sedangkan sebagai komandan upacara Lettu Czi Sakti Oktora.

Rasa Nasionalisme dan semangat perjuangan terlihat saat anggota
 Paskibraka dan pasukan 45 berbaris rapi memasuki lapangan upacara untuk menaikan bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Suasan bertambah khidmat saat inspektur upacara membacakan Teks Proklamasi.untuk pembacaan teks UUD 1945 dilakukan oleh Wakil Ketua I Drpd ,HM Daud Rotasi.

Turut Hadir dalm upacara itu, Wawako H Andrianya Fikri SH, Ketua DPRD Ahmad Palo, Wakil Ketua I DPRD Daut Rotasi, Kapolres AKBP Tito Hutahuruk, Danyon Zipur Letkol CZI Zamroni, Danramil Kapten Armed Broto Santoso, Kajari Prabumulih Husein Admaja, Sekda Prabumulih Elman ST,Kadis Kominfo M  Ali,Para Legiun Veteran dan Wakawuri,Seluruh anggota DPRD, Seluruh Camat dan Lurah, Setiap Unsur Muspida kota Prabumulih.

Setelah upacara,Walikota Prabumulih Ridho Yahya didampingi Wakil Walikota Andriansyah Fikri bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan para undangan  gelar tatap muka dengan para  Legiun Veteran dan Wakawuri.


"Mari kita isi kemerdekaan dengan membangun tanpa merusak lingkungan.dan masyarakat mari ubah pola pikir dengan bangga ikut berkontribusi dalam membangun,jangan bangga menjadi orang yang menghambat pembangunan",kata Ridho dalam sambutannya.

Acara tersebut diisi dengan paparan kisah perjuangan dari Ketua Legiun Veteran ,Tasmo yang penuh semangat.selanjutnya  pemberian bingkisan kepada Legiun Veteran dan Wakawuri dan ditutup dengan makan bersama.

Sebelumnya,Walikota dan rombongan mengunjungi Lapas Klas II B Prabumulih untuk menghadapi acara pemberian remisi kepada warga binaan yang dinilai betkelakuan baik.(ADV)

Tidak ada komentar