Weather (state,county)

Breaking News

Lestarikan Budaya,Pemkab Ogan Ilir Gelar Lomba Melebung

INDRALAYA(OI) SRINE COM - Guna Melestarikan cara menangkap ikan dengan alat tradisional Pada saat kondisi musim kemarau, Pemerintah kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir,Menggelar kegiatan lomba melebung ,Selasa(10/09) di Desa Naikan Tembakang.

Acara melebung ini di ikuti 5 Orang perwakilan dari setiap desa yang ada di Kecamatan Pemulutan Selatan dan di Hadiri Langsung Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam dan Jailika maharani anggota DPD RI Terpilih beserta sejumlah OPD dan Unsur Muspida yang ada di Lingkungan Pemkab Ogan Ilir.

" Ini merupakan tradisi yang sudah membudaya  di Kecamatan pemulutan selatan yang di sebut melebung" Ungkap Camat Pemulutan Selatan Haroman.

Dan wacananya kata dia,  kegiatan ini akan menjadi program tahunan oleh bupati Ogan Ilir,dan di lokasi ini rencananya akan di jadikan tempat wisata atau tempat pemancingan.

"Lomba menangkap ikan dengan cara melebung ini kami selaku panitia  sudah menyiapkan  hadiah dan doorprize" kata haroman

Sementara itu Bupati Ogan Ilir,Illyas Panji mengatakan ,Nantinya ini akan menjadi program Tahunan karena kegiatan ini merupakan Tradisi yang harus kita terus melestarikan.

Kegiatan ini juga merupakan ajang "silaturahmi masyarakat yang harus kita pertahankan",ujarnya (hnd).

Tidak ada komentar