Header Ads

RATUSAN JAMA'AH IKUTI SHALAT ISTISQA DI LAPANGAN PEMKAB OKU SELATAN

Muaradua ,SRINE--Setelah lebih dari tiga pekan, terhitung dari pelaksanaan Shalat Istisqo (shalat minta hujan) yang digelar pada 27 Agustus 2019 lalu, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru kembali mengeluarkan surat himbauan melalui surat Nomor : 400/2534/III.I/09/2019 Perihal Himbauan Pelaksanaan Shalat Istisqa yang secara serentak digelar se-Provinsi Sumatera Selatan.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Surat Edaran Sekretaris Daerah Nomor : 450/219/III/2019 Tanggal 17 September 2019 Perihal Pelaksanaan Istisqa, mengajak seluruh jajaran di lingkungan Pemkab OKU Selatan untuk mengikuti shalat istisqa yang digelar di Lapangan Pemkab OKU Selatan, Rabu (18/09/2019).

Dihadiri Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si. Shalat Istisqa yang digelar untuk memohon agar diturunkan hujan ini, diimami langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Buay Sandang Aji H. Syafrudin,S.Ag.

Terlihat dalam shaf shalat Kapolres OKU Selatan, Wakapolres OKU Selatan, Danramil, Sekretaris Daerah, Asisten II, Asisten III, Para Kepala OPD, Jajaran di lingkungan Polres OKU Selatan, Koramil, dan pegawai di Lingkungan Pemkab OKU Selatan.

Shalat Istisqa sendiri merupakan upaya dengan bermunjat kepada sang pencipta agar diturunkan hujan. Sebagaimana diketahui saat ini sebagian  wilayah di Provinsi Sumsel mengalami Karhutla, yang mengakibatkan persoalan kabut asap.

Setelah melaksanakan shalat istisqa dua rakaat, selanjutnya  imam shalat menyampaikan dua khutbah. Usai khutbah dilanjutkan dengan doa bersama.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.